Detik
Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Terpilih Periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya

Sehari Setelah Dilantik, Herman Deru akan Datang ke Muba

Palembang, Detik Sumsel- Jika tidak ada perubahan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih yakni Herman Deru-Mawardi Yahya akan dilaksanakan pada 27 September mendatang di Istana Presiden. Jadwal ini mengalami perubahan, pasalnya jadwal untuk pelantikan gubernur-wakil Gubernur Sumsel terpilih sebelumnya dijadwalkan pada tahap kedua yakni Desember 2018 mendatang.

“Ya, percepatan jadwal ini kan merupakan kebijaksanaan dari Pemerintah pusat karena pak Alex dan pak Ishak kan mengundurkan diri untuk mengikuti Pileg, jadi pelantikan katanya mau dipercepat 27 September. Prinsipnya kami mengikuti dan siap saja,” ungkap Herman Deru kepada Detik Sumsel.

Ditanyai kerja prioritas apa yang akan dilakukannya setelah dilantik nanti, mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengajak semua masyarakat Sumsel untuk bersatu.”Ayo kita bersatu untuk Sumsel lebih baik lagi, ya kalau nanti dilantik 27 September kan 28 September HUT Kabupaten Muba ke-62, saya akan hadirlah. Ultah perorangan saja saya hadir apalagi HUT Kabupaten,” bebernya.

Baca Juga :   Pasien Erba Belum Didata KPU

Herman Deru berharap, di HUT Muba ke-62 nantinya Kabupaten Muba semakin lebih baik lagi dan terus konsisten untuk memberikan perubahan positif.”Muba harus terus lebih maju dan beriringan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel,” harapnya.

Diketahui, Hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan dari 17 kabupaten/kota mencatat pasangan nomor urut 1, Herman Deru- Mawardi Yahya, menang Pilkada Sumsel 2018. Pasangan Herman Daru-Mawardi mendapatkan 1.394.438 suara.

Mereka mengalahkan pesaing dekatnya, pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex yang saat ini menjabat Bupati Musi Banyuasin mendapatkan 1.200.625 suara. Sementara, pasangan nomor urut 2, Aswari Rivai-Irwansyah, mendapatkan 442.820 suara. Adapun pasangan nomor urut 3, Ishak Mekki-Yudha Pratomo 839.743 suara. Jumlah suara yang sah yakni sebanyak 3.877.626 suara. Suara yang tidak sah yakni sebanyak 133.072 suara dengan total jumlah suara yakni 4.010.698.(fir)

Baca Juga :   Pencuri Mobil Pemudik Dituntut 4 Tahun Penjara
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *