Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Sehari Dinsos OKU Terima 30 Usulan Pengajuan BPJS JKN KIS

Sehari Dinsos OKU Terima 30 Usulan Pengajuan BPJS JKN KIS

Tanggal : Pukul :
87
0
Petugas Dinsos saat melayani masyarakat yang mengusulkan BPJS JKN KIS

Baturaja, Detik Sumsel — Pemandangan berbeda terlihat dikantor Dinas Sosial Kabuapten Ogan Komering Ulu. Dimana setiap hari kantor yang terletak di Jalan S Parman kelurahan Kemalaraja itu terlihat ramai didatangi warga.

Kedatangan warga tidak lain hendak mengurus pendaftaran BPJS JKN KIS. “Ya saat ini memang sedang banyak masyarakat yang datang untuk mengusul dapat BPJS JKN KIS,” Kata Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos OKU Kholik saat dibincangi detiksumsel.com¬†diruangannya, Rabu (16/10).
Dikatakan Kholik, banyaknya masyarakat yang mengurus BPJS JKN KIS ini sudah terjadi sejak Dinsos OKU melakukan Validasi dan Verifikasi data masyarakat penerima bantuan iuran (PBI). “Perhari bisa mencapai 30 orang dari seluruh kecamatan yang memasukan usulan,” ungkapnya.
Dikataian Kholik, data masyarakat yang sudah masuk langsung diterima dan diproses melalui beberapa tahapan, tahap pertama pihak Dinsos melalui relawan validasi melakukan verifikasi data setelah dinyatakan sesuai maka akan diteruskan ke proses selanjutnya hingga mendapat kartu BPJS JKN KIS.
“Yang mengusul ini ada masyarakat yang keluarganya memang belum terdaftar, ada juga yang salah satunya anggota keluarganya yang belum terdaftar sementara yang lainnya sudah¬† terdaftar,” ujarnya
Usulan masyarakat itu lanjutnya ada yang merupakan usulan dari kepala Desa serta ada juga yang dari hasil verifikasi relawan. adapun syarat-syarat masyarakat yang mengusulkan salah satunya masyarakat yang terdata sebagai penerima program Dinsos salah satunya PKH atau BPNT.
“Yang pastinya semua kita layani dan pastinya harus memenuhi persyaratan dan sesuai kriteria,” tukasnya (Fei)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here