Beranda Daerah Sedang Atraksi Pemain Kuda Lumping Meninggal

Sedang Atraksi Pemain Kuda Lumping Meninggal

Tanggal : Pukul :
285
0
Jenazah pemain kuda lumping saat dievakuasi oleh warga.

Baturaja, Detik Sumsel — Kemeriahan warga Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 mendadak menjadi hening, dan berubah menjadi duka, hal ini setelah Eko (74) yang merupakan pawang kuda lumping mendadak meninggal dunia ditempat kegiatan.

Kapokres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Barat menjelaskan kegiatan itu digelar pada hari Minggu, (18/8), rombongan pemain kuda lumping dan Reog Ponorogo yang berjumlah 50 orang memulai pertunjukan, sekitar jam 12.00 Wib pertunjukan selesai dan para pemain istrihat.

Usai istirahat pertunjukan dimulai lagi pukul 13.00 Wib, korban bersama dengan 2 orang pawang melakukan pertunjukan, pada saat pertunjukan korban kerasukan dan memecahkan genteng ke bagian kepalanya , setelah memecahkan genteng korban berlari menuju ke arah pinggir lapangan dengan melompati pagar besi pembatas.

Korban selanjutnya kembali masuk kedalam lapangan dan kembali melompati pagar besi pembatas, kemudian korban berlari ke arah pinggir lapangan dan sekitar jarak 20 meter korban terjatuh dengan kondisi masih kerasukan.

Selanjutnya 2 orang pawang rekan korban datang menolong dan membawa korban ke ruang ganti yang bersebelahan dengan pangung, namun sangat disayangkan di ruang ganti korban meningal dunia, untuk memastikan korban telah meninggal wargapun mendatangkan bidan Kelurahan.

Akibat meninggalnya korban pertunjukan di hentikan dan korban di bawa rombongan pemain kuda lumping  ke rumah korban yang terletak di kelurahan Air Gading. (fei).

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here