KPU Sumatera Selatan

Sebulan, Polres OKU Timur Tangkap 11 Pelaku Kejahatan

0
112
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya merilis sebelas pelaku kejahatan yang berhasil diringkus

Martapura, Detik Sumsel — Dalam kurun waktu sebulan, Satreskrim Polres OKU Timur berhasil menangkap sebelas tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (Curas). Tiga diantaranya terpaksa dilumpuhkan kakinya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Dalam menjalankan aksinya di Bumi Sebiduk Sehaluan ini tersangka menggunakan senjata api rakitan bahkan ketiga pelaku yang ditembak petugas tidak segan segan melukai korban nya jika melakukan perlawanan.

Ketiga tersangka yang ditembak masing-masing Bustomi, warga Dusun Marga Jaya Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja, terlibat kasus kepemilikan Senpi. Kasus tersangka Bustomi tercantum pada LP-A/78/XI/Sumsel/OKUT/Tanggal 02-11-2018.

Kemudian tersangka Roziyani dan Rudianto, keduanya penjahat kambuhan ini terpaksa ditembak. Keduanya terlibat serangkaian aksi kejahatan yang tercantum dalam sejumlah laporan polisi.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan sebelas tersangka yang ditangkap ini merupakan hasil ungkap kasus sebulan terakhir. tiga tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel ini tak menampik kalau dua bulan terakhir kasus Curat, Curas, Curanmor (3C) baik yang menggunakan Senpi maupun tidak di Bumi Sebiduk Sehaluan sangat tinggi, sehingga sangat meresahkan masyarakat.

“Meski begitu kami berusaha untuk mengungkap dan menangkap pelaku tiga C yang meresahkan masyarakat. Bahkan kami tidak segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku jika tertangkap apalagi pelaku dalam aksinya menggunakan senjata api rakitan,”tegasnya.(rdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here