Pemprov
Suasana Ramayana Dept Store yang menawarkan discon hingga 70 persen. (maya/detiksumsel.com)

Sebelum Tutup, Ramayana Berikan Diskon Hingga 70 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung pertegahan Desember mendatang Ramayana Departemen store akan berhenti operasional secara bertahap dan akan tutup total pada 1 Januari 2021 mendatang.

Supervisor Ramayanan Dept store Palembang Arvan mengatakan, berhentinya operasional pusat fashion ini karena kontrak sewa gedung di kawasan komplek Ilir Barat Permai itu sudah berakhir dan tidak diperpanjang, setelah 20 tahun menempati gedung.

“Diakuinya memang benar Ramayana akan pamit dari Palembang setelah sebelumnya Ramayanan Baturaja tutup terlebih dahulu di Maret 2020 kemarin. Kita paling lambat 31 Desember akan tutup total karena sewa gedung habis,” jelasnya, Senin (30/11).

Ditambahkannya, penutupan operasional Ramayana tidak ada hubungannya dengan kondisi pandemi Covid-19 karena omset turun atau penjualan anjlok.

Baca Juga :   TAF Sasar Segmen Produk Multi Guna Kendaraan

Tutupnya operasional, murni karena tidak ada kesempakatan sewa tempat dengan pemilik gedung, sehingga tidak bisa diperpanjang lagi.

Ia mengatakan mereka memilih hengkang dari gedung yang ditempato saat ini, karena harga sewanya meningkat hingga berkali kali lipat dari harga kesepakatan awal. ” kita merasa berat dengan harga tersebut dan memilih tidak memperpanjang sewa,” jelasnya.

Rencananya, Ramayana akan mencari lokasi baru, tapi karena waktunya mendesak sehingga pihaknya memilih akan kembali hadir di Sumsel tahun depan saja dan mencari lokasi baru milik sendiri bukan sewa.

Semua barang yang ada saat ini, sebagian akan dibuat promo cuci gudang hingga 75 persen dan lainnya akan dikembalikan ke Ramayana pusat di Jakarta, atau dioper ke Ramayana Baturaja yang rencananya akan beroperasi Maret tahun depan.

Baca Juga :   Trafik Data dan Komunikasi Meningkat Selama Naru 2020

“Kami akan mengadakan kegiatan clear and sale atau cuci gudang, dengan memberikan diskon hingga 70 persen untuk all produk. Baik sepatu maupun fashion,” terangnya.

Sedangkan Rico, salah satu SPG yang bertugas disana mengatakan, dia merupakan karyawan dari brand di toko tersebut bukan karyawan tetap Ramayana.

“Kalau kita kemungkinan akan pindah toko, sebab kita karyawan brand fashion bukan karyawan disini,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Ekonomi Syariah Kekuatan Baru Perekonomian Indonesia

Palembang, Detik Sumsel – Ekonomi syariah diprediksi bakal menjadi satu dari tiga kekuatan ekonomi baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *