Beranda Daerah Sebelum PKL Dipindahkan, Wako Ajak Tim Tinjau Gedung Pasar Nendagung

Sebelum PKL Dipindahkan, Wako Ajak Tim Tinjau Gedung Pasar Nendagung

Tanggal : Pukul :
174
0
TURUN LANGSUNG : Walikota Pagaralam Bersama pihak terkiat saat meninjau dan berdialog dengan pedaggang di pasar nendagung.(Foto: Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Guna melihat kondisi kesiapan gedung Pasar Nendagung yang akan direncanakan akan menampung para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menggelar lapak sayuran, daging, dan buah-buahan diluar gedung pasar.

Hari ini, Sabtu (12/1) Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pemkot Pagaralam, beserta Kasat Pol PP meninjau kondisi terkini gedung Pasar Nendagung, sekaligus mengajak langsung para pedagang untuk berdialog tetang rencana tersebut.

Informasu yang berhasil dihimpun, jika sebelumnya Wakil Walikota M Fadli mengatakan pemindalahan para PKL direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 14 Januari 2019 mendatang, dengan menurunkan tim yang dibentuk oleh Pemkot meliputi Polres Pagaralam, Pol PP, Disperindagkop dan BPBD Pagaralam.

Dengan tujuan agar semua pedagang akan ditarik masuk ke gedung pasar suapaya meningkatkan kesadaran pedagang, agar tidak menggelar lapak dagangan di sembarang tempat, sehingga tercipta keindahan dan kerapian pasar tradisional di Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengungkapkan, tidak mepaik jika saat meninjau lokasi pasar pihaknya masih menemukan kendala di beberapa tempat, terutama sarana prasarana gedung pasar.

“Dari kondisi dan dialog yang kita lakukan bersama pedanggang, kondisi inilah menjadi salah satu alasan kenapa pedagang belum bersedia masuk kedalam gedung,”jelasnya.

Namun, Sambung Wako, pihaknya memastikan, akan segera mencarikan soluasi dalam mengatasi apa yang menjadi keluhan dan kendala bagi para pedagang.

“Terutama dengan membenahi sarana prasarana sehingga, pedagang merasa aman dam nyaman menempati pasar tersebut dan tidak akan memilih berjualan kembali di luar gedung pasar”pungkasnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here