Iklan
Pemprov
Mekanik bengkel Auto2000 tengah melakukan perbaikan kendaraan. (Maya/detiksumsel.com)

Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh, Pastikan Kondisi Kendaraan Baik

Palembang, Detik Sumsel – Tidak seperti tahun sebelumnya, menjelang libur tahun baru biasanya akan terjadi lonjakan servis mobil yang digunakan untuk berlibur.

Biasanya menjelang libur panjang jumlah kenndaraan yang servis naik hingga 50 persen lebih, tapi saat ini kenaikan hanya 30 persen bila dibandingkan jumlah kendaraan yang servis setiap harinya.

“Tidak ada kenaikan yang signifikan, mungkin karena dampak corono saat ini. Biasanya kita menambah kerja ekstra karena yang servis tinggi sekarang seperti hari-hari biasa,” jelas Kepala Bengkel Auto2000 TAA, Raja Nami Siregar ketika dibincangangi via WhatsApp, Rabu (30/12).

Baca Juga :   Ayo Belanja, Besok Toko Online Diskon 11 11

Ditambahkannya, sekarang ini kebanyakan kendaraan yang servis berkala yang rutin dilakukan seperti pengecekan Aki, rem, kalbulator, dan juga bam dalam maupun luar dan mesin kendaraan untuk persiapan perjalanan jauh dilibur Natal dan tahun baru.

Raja menambahkan, bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan jauh ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Pastikan kondisi kendaraan seperti tekanan ban, kondiso ban, kpndisi oli, Aki, air wiper dan air radiator sebelum melakukan perjalanan.

Dan lakukan servis berkala terlebib dahulu bila memang sudah saatnya servis. Dan yanh terpenting sebelum melakukan perjalanan pastikan membawa alat perbaikan darurat dimobil, seperti dongkrak dan kunci- kunci untuk mengantisipasi kondisk darurat yang tidak diinginkan diperjalanan.

Baca Juga :   HUT ke-24 Tahun Telkomsel Komitmen Lanjutkan Transformasi

Pastikan kondisi badan fit selama mengendarai kendaraan, terutama ketika melewato jalan Tol, karena salah satu faktor penyebab kecelakaan tertinggi setiap akhir tahun karena pengemudi kelelahan.

Ditambahkanya lagi, bagi pelanggan dari luar kota yang datang ke Palembang atau pelangan yang ada di sini tetap bisa melakukan servis kendaraan mereka di bengkel.Auto2000 TAA, karena selama libur tahun baru bengkel tetap operasional dari jam 08.00 Wib sampai pukul 16.00 sore. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sambut Tahun Ajaran Baru, Grand JM Hadirkan Area Khusus Back To School

Palembang, Detik Sumsel – Menjelang tahun ajaran baru, Grand JM PS Palembang sudah menyiapkan beragam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *