Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah SDM Kurang, Kepala UPTD Pasar Bawahi Tiga Pasar Sekaligus

SDM Kurang, Kepala UPTD Pasar Bawahi Tiga Pasar Sekaligus

Tanggal : Pukul :
267
0
SDM Kurang, Kepala UPTD Pasar Bawahi Tiga Pasar Sekaligus
SDM Kurang, Kepala UPTD Pasar Bawahi Tiga Pasar Sekaligus

Indralaya, Detik Sumsel— Kurangnya sumber daya manusia (SDM) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ogan Ilir (OI), menyebabkan seorang pegawai harus membawahi tiga pasar sekaligus. Tiga pasar yang dibawahi oleh seorang Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) tersebut, yakni Pasar Indralaya, Tanjung Raja, dan Cinta Manis.

“Kita lihat SDM di lingkungan Pemkab OI untuk menjadi kepala pasar masih kurang. Oleh karena itu saya menyuruh Kepala UPTD Pasar Indralaya untuk memegang dua pasar lainnya di Tanjung Raja dan Cinta Manis,” kata kepala Disperindag OI, Yudi Hasnandar, Jumat (27/03).

Baca Juga :   PT Arwana Citra Mulia Hijaukan Kantor Kejari di Indralaya

Penunjukan kepala pasar untuk membawahi tiga pasar sekaligus berdasarkan penilaian yang bersangkutan bisa menjalankan roda perekonomian di pasar.

“Bukan karena ada unsur kedekatan atau pun yang lainnya,” terangnya.

Ia juga menegaskan jika kebijakan tersebut tidak menyalahi aturan. “Kepala Dinas saja ada yang pegang dua jabatan, tidak melanggar aturan kenapa UPTD Pasar tidak bisa pegang sekaligus tiga pasar dan dia juga cuma pelaksana harian di dua pasar itu bukan definitif,” tegasnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here