Detik
Mahasiswa UIN RF Palembang

Satukan Suara, Mahasiswa UIN RF Palembang Bantu Ringankan Beban Korban Bencana

Palembang, Detik Sumsel – Melalui koordinasi Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Raden Fatah (DEMA UIN RF) serta support dari beberapa Organisasi Mahasiswa Intra Kampus, sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang adakan sosialisasi peduli Palu serta aksi Solidaritas Peduli Palu dan sekitarnya.

“Aksi ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Palu, donggala dan sekitarnya,” ungkap salah satu Mahasiswa UIN RF Palembang, Rudianto Widodo, Senin (15/10).

Dirinya juga bersyukur atas gerakan hati para mahasiswa yang turut serta membantu meringkankan beban para korban yang ada di Palu dan sekitarnya.

Baca Juga :   Diklaim Milik Warga, Pusat Pelatihan Gajah di Lahat Akan Ditanami

“Kami berinisiatif menyatukan suara serta menyatukan hati untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palu dan sekitarnya. Alhamdulillah, hingga Rabu (17/10), sudah terkumpul dana Rp.10.931.000,- serta pakaian layak pakai,” tambahnya.

Dikatakannya, Mahasiswa merupakan pemuda yang memiliki tanggung jawab moril untuk ikut serta dan membantu para korban.

“Maka dari itu, disini kami mengadakan penggalangan dana. Kegiatan ini dilakukan mulai dari lingkungan kampus UIN Raden Fatah dan dilanjutkan ke pedestrian Jenderal Sudirman,” katanya.

Dijelaskannya dalam kegiatan tersebut, pihaknya sengaja membagi para mahasiswa menjadi beberapa kelompok, kemudian mengunjungi satu-persatu kelas mulai dari pagi hingga sore.

Baca Juga :   Tidak Ada Penyambutan, Senin Irjen Pol Eko Indra Heri Mulai Ngantor

Masih dikatakan, pada malam hari, pihaknya melanjutkan kegiatan dengan mengadakan acara pengalangan dana di Pedestrian Sudian, Jalan Jenderal Sudirman Palembang dengan mengisi agenda dengan berbagai kegiatan, yaitu pentas seni, membuka taman bacaan, serta menyiapkan alat musik kepada para pengunjung yang ingin bernyanyi.

“Jadi nanti kalau ada orang yang lewat dapat tertarik dan menyumbang sedikit rezekinya. Donasi diutamakan dalam bentuk rupiah (uang), namun tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin menyumbang pakaian-pakaian yang layak itu kami terima dan juga tentunya do’a,” pungkasnya. (Rel)

Catatan: Berita ini merupakan tulisan dari warga Net

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *