Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Direktur Kesiap siagaan Basarnas Didi Hamzar S Sos MM mengalungkan tanda peserta kepada personil tim SAR gabungan dalam kegiatan Rakor dan latihan bersama dihotel Santika Rabu (14/11)

Satukan Persepsi, Tim SAR Gabungan Gelar Rakor dan Latihan SAR Bersama

Palembang, Detik Sumsel — Guna meningkatkan sinergitas dalam penanganan kecelakaan pelayaran diwilayah perairan Sungai Musi.

Basarnas Palembang bersama unsur terkait dalam hal ini Polairud, Dishub, TNI AL dan BPBD menggelar latihan SAR dan Rakor bersama dihotel Santika Rabu (14/11).

Direktur Kesiap siagaan Basarnas Didi Hamzar S Sos MM mengatakan selain peralatan dan personil yang memadai yang dimiliki Basarnas dalam melaksanakan tugas pencairan dan pertolongan juga diperlukan kekompakan dan sinergitas dengan unsur tim SAR gabungan.

“Melalui Rakor dan latihan bersama ini, Basarnas Palembang akan meningkatkan sinergitas dalam penanganan kecelakaan pelayaran di Sungai Musi,”katanya disela sela Rakor bersama tim SAR gabungan.

Baca Juga :   Ajak Peserta LK III untuk Rekonsiliasi di Tubuh HMI

Diketahui wilayah kerja Basarnas Palembang cukup luas, sedangkan kantor SAR tidak semua ada diseluruh Kabupaten kota di Sumsel. Yang hanyalah potensi potensi SAR yang tergelar dikantor Basarnas Palembang.

“Dengan Rakor ini kita bisa berkomunikasi dan memetakan potensi potensi kecelakaan dan bencana yang sering terjadi di Sumsel,”tambahnya.

Kepala Kantor SAR Palembang Berty DJ Kowaas menambahkan Rakor bersama tim SAR gabungan ini untuk menyamakan dan menyatukan pola pikir, pola tindak dalam menangani bencana dan evakuasi korban yang memerlukan pertolongan.

Baca Juga :   Awali Tahun 2019, Personil Basarnas Diberikan Siraman Rohani

“Karena Basarnas bagian kecil dari menangani bencana dan evakuasi korban yang memerlukan pertolongan untuk itu sangat diperlukan koordinasi dan komunikasi dengan unsur SAR terkait yang disebut dengan tim SAR gabungan,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda