Pemprov
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pagaralam Samsul Bahri Burlian

Satu Pejabat Pemkot Pagaralam Positif COVID-19

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sempat Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengumumkan 5 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh.

Tak berselang lama juru bicara satgas covid-19 Pagaralam kembali mengumumkan kembali penambahan tiga orang positif terpapar covid-19, bahkansatu diantaranya dikabarkan pejabat di lingkungan kantor Sekretariat Walikota Pagaralam.

Tambahan tiga kasus baru ini diumumkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-Kota Pagaralam melalui video resmi diakin Facebook Humas Pagaralam.

Dari realese video humas tersebut tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 tersebut bukan hasil dari tracking kasus sebelumnya namun merupakan kasus baru. Dan saat ini tiga orang tersebut sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah. Karena terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala.

Baca Juga :   Herman Deru Terima Penghargaan Pembangunan Daerah dari Presiden RI

Tiga kasus baru ini yaitu ERS (63) jenis kelamin laki-laki warga Jalan Kapten Mahyudin Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara. Kemudian RN (72) perempuan warga Desa Karang Dalo Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah.

Kasua ke tiga yaitu BD (50) laki-laki warga Air Perikan Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan. BD ini merupakan salah satu pejabat dilingkungan Pemkot Pagaralam.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengumumkan, bahwa tambahan tiga kasus ini merupakan kasus baru dan bukan dari hasil tracking. Dengan adanya tiga kasus baru ini, saat ini Pagaralam dalam status orange.

Baca Juga :   Tindakan Rasis, Gattuso Setuju Laga Dihentikan

“Tiga orang pasien dengan gejala ini, jelas bukan hasil tracking, namun kasus baru,”jelasnya, saat dihubungi via telpon seluler, Selasa (24/11).

Satgas mengajak masyarakat untuk tidak memberikan penilaian negatif dan tidak mengucilkan warga yang terkonfirmasi positif karena ini merupakan penyakit.

“Kami minta masyarakat tidak mengucilkan warga yang positif Covid-19, pasalnya kita semua bisa terpapar penyakit ini. Untuk itu kita harus memberikan dukungan kepada pasien dan terus menjaga Protokol Kesehatan Covid-19,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *