Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Satu Pasien Positif Covid-19 di Sungai Lilin, Dinyatakan Sembuh

Satu Pasien Positif Covid-19 di Sungai Lilin, Dinyatakan Sembuh

Tanggal : Pukul :
315
0
Satu Pasien Positif Covid-19 di Sungai Lilin, Dinyatakan Sembuh
Kondisi Covid 19 di Muba

Sekayu, Kirka News – Kabar gembira kembali terjadi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Muba. Setelah beberapa waktu lalu Kasus 01  PDP 13 yang mendapatkan perawatan di RSUD Sekayu dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga mengatakan, bahwa pasien Terkonfirmasi Positif  Covid 19, pada Kasus 02, yang merupakan kasus impor Jambi berjenis dan kelamin laki-laki berumur 41 Tahun yang di Rawat Di RSUD Sungai Lilin  dinyatakan sembuh.

“Ya, saat ini Kasus 02, dinyatakan sembuh, namun berdasarkan Protokol Kesehatan tetap mendapatkan pengawasan dari Tenaga Kesehatan dan melaksanakan isolasi mandiri dirumah selama 14 Hari ,” ungkapnya, Jumat (22/5).

Sinulingga juga melaporkan bahwa berdasarkan data update Gugus Tugas Covid-19 Muba diketahui per tanggal 22 Mei 2020 tercatat 320 ODP dan 284 diantaranya sudah selesai pemantauan 36 masih dalam Proses Pemantauan dilanjutkan 161 OTG (Orang Tanpa Gejala) 107 diantaranya telah selesai pemantauan dan 54 orang masih dalam pemantauan

Baca Juga :   Menuju World Cleanup Day, Ada Aksi Bersih-bersih Sungai Musi

“Kemudian, saat ini Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berjumlah 59 orang, yang telah selesai pengawasan, sebanyak 33 orang dan masih dalam proses pengawasan 26 orang,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan patut mengucapkan rasa syukur, setelah dua kali dilakukan tes swab, dinyatakan negatif pada kasus 02, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. “Telah sembuh dan direncanakan besok sudah bisa keluar dari RSUD Sungai Lilin Musi Banyuasin. Ini menunjukan bahwa penanganan  tim medis berjalan maksimal dan bahwasannya virus ini bisa sembuh,” ulasnya.

Meski demikian, pasien yang telah dinyatakan sembuh ini  tetap menjalani prosedur sesuai protokol kesehatan selama 14 hari serta pengawasan dan penanganan medis kepada PDP 25 ( Kasus 02) tersebut. “Penanganan medis tetap harus dilakukan dan melakukan kontrol medis yang maksimal,” ucapnya.

Update data per hari ini di Kabupaten Musi Banyuasin, total kasus Terkonfirmasi Positif ada berjumlah 8 Kasus dan ada dua Pasien yang telah Dinyatakan Sembuh yakni Kasus 01 dan Kasus 02, sedangkan masih ada 6 PDP Positif Covid-19 di Muba yang masih menjalani perawatan intensif. Yakni Kasus 03 (PDP 37) Perempuan usia 29 tahun, asal Kecamatan Sungai Lilin (Lokal). Kasus 04 (PDP 41) Laki-laki, berusia 23 tahun,. Bayung Lencir (Dalam Penyelidikan), Kasus 05 (PDP39) 29 Tahun Laki-Laki Desa Layan Jirak Jaya (Impor)..

Baca Juga :   Peduli Nakes, Alumni Smansa 98 Salurkan Bantuan APD ke RSMH

Kemudian, Kasus 06 (PDP42) Desa Tanjung Kerang Babat Supat (Lokal), Kasus 07 (OTG 01) TPE Kaliberau Bayung Lencir (Lokal), dan kasus ke 08 adalah kasus tambahan terkonfirmasi postif pada hari ini. Satu tambahan Pasien Terkonfirmasi positif ini berjenis Kelamin Laki Laki umur 38 tahun  (PDP55) bahwa berdasarkan hasil swab yang telah diterima oleh Tim Medis RSUD Sungai Lilin yang dinyatakan terkonfirmasi postif Covid-19 Merupakan Warga Desa Ramba Babat Supat yang saat ini telah dirawat itensif di RSUD Sungai Lilin Musi Banyuasin ungkapnya. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here