Beranda Palembang Satu Nyawa Bayi Kembar Siam Tidak Selamat, Ini Penjelasan Dokter

Satu Nyawa Bayi Kembar Siam Tidak Selamat, Ini Penjelasan Dokter

Tanggal : Pukul :
178
0
Tim dokter yang melakukan operasi bayi kembar siam di RSMH Palembang saat memberikan keterangan pers, Selasa (27/8).

Palembang, Detik Sumsel – Setelah melaksanakan operasi Bayi Kembar Siam buah hati pasangan Fit (30), dan Orin Safitri (26) akhirnya berhasil dioperasi. Saat ini bayi pertama yang kembar Siam tersebut sudah terpisah dan dikirim ke ruang MiCu untuk perawatan lebih Intensif, namun untuk bayi kedua tidak bisa terselamatkan.

Dr Sindu salah satu Dokter yang menangani saat operasi Bayi Kembar Siam tersebut mengatakan, operasi berlangsung mulai pukul 06:30 – 16.00 WIB, dan pada pukul 12.00. WIB tubuh kedua bayi sudah terpisah.

Baca Juga :   Harapkan Percepatan Fungsi Kolam Retensi di RSMH Palembang

“Setelah melakukan operasi Bayi ke 1 tetap kita lakukan Pemantauan hingga 7 hari kedepan, adapun yang dipantau adalah, luka yang di tutup, suhu bayi, sirkulasi bayi, tanda-tanda infeksi,” jelasnya (27/8).

Ditambahkannya, pada operasi Bayi Kembar Siam kali ini lebih cepat dari sebelum-sebelumnya, karena didukung dengan menggunakan alat ligasur, yang lebih mudah dari Harmonic Scafle, yang ditunjang oleh para dokter yang menangani dengan jam terbang pengetahuan, pengalaman yang banyak.

Baca Juga :   2 Bayi yang Kembar 4 Meninggal Dunia

“Sebelum tim melakukan operasi, kita melakukan simulasi sehari sebelum operasi, sehingga step by step tidak ada yang terlewat, dan ketika sudah memasuki pelaksanaan semua sudah siap, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan kondusif selama operasi berlangsung,” tandasnya. (Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here