Iklan
Pemprov
Sekda Muba Drs Apriyadi MSi saat menghadiri Halal Bihalal 1442 H/2021 M Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang, Minggu (23/5) di Hotel Fave Palembang. 

Satu Minggu, Donasi Muba Jilid II Capai Rp250 Juta

Sekayu, Detik Sumsel – Hampir 30 persen lebih tercatat warga Musi Banyuasin (Muba) berada di Kota Palembang. Bahkan, sebagian warga Muba membentuk ikatan atau organisasi kekeluargaan untuk tetap menjaga silaturahmi.

Salah satunya Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang yang merupakan wadah organisasi kekeluargaan warga Sukarami Muba yang berdomisili di Palembang.

“Jaga terus nama baik Muba dimanapun berada, ini juga bagian dari komitmen kita semua warga Muba untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya,” ungkap Sekda Muba Drs Apriyadi MSi saat menghadiri Halal Bihalal 1442 H/2021 M Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang, Minggu (23/5) di Hotel Fave Palembang.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menyebutkan, saat ini Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga terus gencar dengan pemulihan perekonomian pasca pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Ini Perhatian Pemkab OKI Terhadap Keluarga Korban ABK Dilarung

“Pembangunan infrastruktur juga terus digencarkan, bahkan sejumlah inisiasi inovasi infrastruktur Bupati Dodi Reza diantaranya pembangunan jalan aspal karet serta pengolahan sawit menjadi bensin mendapatkan apresiasi di level nasional dan internasional,” terangnya.

Apriyadi menambahkan, saat ini juga konsen Bupati Dodi Reza peduli Palestina telah melaksanakan pengumpulan donasi jilid II yang sudah satu minggu ini terkumpul mencapai Rp250 juta.

“Donasi ini di inisiasi pak Bupati Dodi Reza dan diikuti seluruh pegawai Pemkab Muba dan warga Muba,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKS Saling Karuan Palembang, Hj Siti Asiyah Sihabuddin SKom menyebutkan IKS Saling Karuan Palembang sudah terbentuk selama 20 tahun. “Kami yang tergabung pada IKS ini akan selalu mendukung serta mengawal program Pemkab Muba,” ucapnya.

Baca Juga :   Konfercab ke-XI, Mahzun Terpilih untuk Nahkodai PMII OKU Timur

Ia menambahkan, saat ini IKS Saling Karuan Palembang juga giat dengan kegiatan sosial yakni diantaranya IKS Berbagi yang mana program berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Program ini diharapkan selalu berjalan dan memberikan kontribusi positif untuk warga Sukarami yang berada di Palembang,” tandasnya.

Dalam kesempatan Halal Bihalal 1442 H/2021 M Ikatan Keluarga Sukarami (IKS) Saling Karuan Palembang juga turut dihadiri anggota DPRD Muba Abdul Basith SH MSi, Staf Ahli Polhukam Pemkab Muba Ibnu Saad SSos MSi.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Kasus Positif dan Sembuh, Bertambah Satu Meninggal Dunia

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (13/6) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *