Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelaku saat digiring petugas ke Mapolres OKU.

Satu Jam, Juli Satroni Dua Rumah

Baturaja, Detik Sumsel — Kemahiran Juliansa (28) warga Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam melakukan aksi pencurian sangat luar biasa. Bak di film action dalam waku satu jam Juli mampu melakukan aksi pencurian di dua tempat yang berbeda.

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, aksi pertama terjadi pada Selasa (3/12). tersangka membobol rumah Leni (45) Desa Panggal-Panggal Kecamatan Semidang Aji, dengan cara mencongkel pintu rumah dengan kunci busi yang telah disambung dengan Obeng.

Dirumah Leni pelaku mengambil satu unit laptop berikut perlengkapannya, satu unit Hardisk, satu buah jala ikan dan kunci inggris, barang- barang hasil curian kemudian di masukan kedalam tas yang telah disiapkan oleh pelaku. “Aksi itu dilakukan tersangka sekitar pukul 04.00 menjelang subuh,” jelas Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, Senin (9/12).

Baca Juga :   HIPMI Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis

Kemudian pelaku kabur, sekitar 200 meter dari lokasi pertama lanjut Kapolres pelaku kembali melakukan aksi pencurian dengan mengambil satu unit motor di rumah korban Sainah (50) warga Desa Bedegung Kecamatan Semidang Aji, rencananya motor hasil curian ini akan digunakan pelaku untuk kabur.

Namun belum jauh dari lokasi rumah korban motor yang digunakan tersangka kehabisan bensin. “Saat sedang mendorong motor ini lah warga yang merasa curiga dengan keberadaan pelaku kemudian menginformasikan ke Polsek Semidang Aji, lalu anggota Polsek dibantu warga mengamankan tersangka,” tukasnya.

Baca Juga :   Petugas Kebersihan Tak Sadar Kalau Sekda Muba Apriyadi Ikut Gotong-royong

Pelaku yang dijerat pasal 363 KUHP ini sudah  diamankan di Mapolsek Semidang Aji untuk proses hukum lebih lanjut, “Ancaman 7 tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Juli saat diintrogasi Kapolres mengatakan aksi kejahatan itu ia lakukan sendirian dengan mencongkel pintu rumah yang kebetulan sedang kosong usai mengambil barang ia kabur. Sekitar 200 meter ia melihat ada motor terpakir di teras rumah korban. Motor itu dituturkannya ia dorong sejauh 5 meter lalu dihidupkan saat sedang berjalan motor kemudian kehabisan bahan bakar.

“Rencananya laptop mau dijual untuk modal usahan, Sedangkan motor untuk kekebun menyadap karet,” tandasnya. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *