Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Satu Dekade, SMAN Sumsel Kaya Prestasi

Satu Dekade, SMAN Sumsel Kaya Prestasi

Tanggal : Pukul :
317
0
Plt Kepala SMAN Sumsel Nanang Adi Prayitno saat memberikam piala ke murid SMAN Sumsel pada rangkaian HUT ke-10 tahun SMAN Sumsel, Jumat (29/3/2019)

Palembang, Detik Sumsel- SMA Negeri Sumsel akhirnya masuk ke usia satu dekade, sekolah yang mengimplementasikan kurikulum Cambridge ini menbukukan sejumlah prestasi yang gemilang baik di level nasional hingga internasional.

Tak hanya itu, lulusan ataupun alumni SMAN Sumsel juga sudah mencatatkan diri masuk dibeberapa perguruan tinggi ternama baik di Indonesia hingga dikancah dunia.

Hal ini diungkapkan, Plt Kepala SMAN Sumsel, Nang Adi Prayitno sebagai hasil penerapan dua kurikulum dalam proses pembelajaran di sekolah. “Dua kurikulum yang kita terapkan adalah kurikulum nasional dan kurikulum Cambridge. Penerapan kurikulum ini menjadikan lulusan SMAN Sumsel bisa bersaing dilevel internasional,” ungkapnya, Jumat (29/03).

Baca Juga :   Ringankan Saudara di Palu Melalui Konser Musik Amal 'Kawan Lamo'

Kendati demikian, segudang prestasi yang telah membanggakan Sumsel ini juga harus didukung oleh sejumlah fasilitas dan pendanaan yang baik dalam pelaksanaan proses pembelajaran bagi siswa, guru dan staf lainnya.

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel melalui Kasi Kurikulum SMA, Dr Arwan MSi menyebutkan, SMAN Sumsel merupakan sekolah yang ditanggung secara langsung oleh pemerintah mulai dari biaya pendidikan siswa, pakaian, makan dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Ramai-ramai Anak Tauke Karet Setop Kuliah

“Sejumlah prestasi juga diraih siswa SMAN Sumsel. Meski baru berumur muda, namun prestasi sudah mencapai level internasional,” terangnya.

Arwan menambahkan, kendati peminat SMAN Sumsel terbilang tinggi namun pihak pemerintah belum memiliki rencana untuk menambah kuota siswa ataupun mengurangi.

“SMAN Sumsel ini adalah sekolah bagi anak-anak miskin dan pintar di Sumsel. Kita berharap bisa menciptakan alumni yang unggul bagi kemajuan pendidikan Sumsel,” ucapnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here