Iklan
Pemprov

Satgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati dan Warga Rehab RTLH

Pati, Detik Sumsel – Sebanyak 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati menjadi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati.

Ibu Sutiah salah satu warga Rt02/Rw 2 dukuh Pandahan, berkesempatan kedepan akan menghuni rumah yang lebih layak berkat program tersebut.

Anggota Satgas TMMD, Kopda Bowo menjelaskan rekonstruksi bangunan rumah Sutiah(48) dilakukan secara menyeluruh. Sebab bangunan lama yang berdinding anyaman bambu telah lapuk dimakan usia. Faktor keselamatan penghuni menjadi pertimbangan, sehingga rumah tersebut harus direhab.

Baca Juga :   Wujudkan Impian Masyarakat Mempunyai Rumah Yang Layak

Sejak dilaksanakan rehab rumah ibu sutiah, warga bergotong royong melangsir speci untuk membuat pondasi rumah dan mengecor kolom praktis. Dalam hal ini, semangat gotong royong warga sangat diperlukan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

“Buat bapak-bapak TNI terima kasih sekali sudah sudi membantu warga disini, kami salut sama bapak TNI, tidak peduli kotor atau gimana yang penting semangat saja,”Ujar Jasmen( 43).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *