Iklan
Pemprov

Sasar Segmen Milenial, Pegadaian Buka The Gade

Palembang, Detik Sumsel – Untuk menyasar kalangan kaum milenial, PT Pegadaian membuka cafe The Gade yang menyatukan tempat nongkrong minum kopi sampai melakukan transaksi pegadaian.

Hampir seluruh produk Pegadaian mulai dari gadai, kredit emas, gadai prima, arun haji, tabungan emas, dan kreasi semuanya ada di The Gade yang berada di kawasan PS Mall ini.

“Ini merupakan cabang yang ke-18 dari rencana 29 cabang The Gade yang akan dibuka di seluruh Indonesia. Kita memang segaja membuka cafe ini, dengan tujuan untuk mengakomodir kalangan muda, dan mendekatkan pegadaian ke kalangan melenial. Karena dari 11 juta nasabahnya pegadaian 80 persen, di antaranya merupakan kalangan muda yang menggunakan produk pegadaian,” jelas Direktur Jaringan Operasional dan Penjualan, Danar Latri Setiawan, Jumat (28/09).

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Melek Investasi Berjangka

Ia menambahkan cafe The Gade ini merupakan anak perusahaan dari Pegadaian. Selain bisa dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati aneka kopi khas The Gade, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas gadai baik seluruhnya bisa dilakukan disini.

“Ini hadir untuk mengakomodir para pekerja, mahasiswa, dan nasabah yang mungkin tidak sempat di siang hari bisa melakukan transaksi di malam hari. Semua produk gadai bisa di layanan disini pada malam hari, baik gadai, kredit emas maupun layanan lainnya bisa dilayani,” ucapnya.

Danar menambahkan, untuk jam operasional sendiri kita bukan mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 22.00 malam hari ini. Selama launching cafe the Gade memberikan promo selama diskon hingga 50 persen selama dua bulan ke depan.

Sementara itu untuk sisi produk sendiri, hampir seluruh produk yang kita tawarkan diminati masyarakat. Ia mencontohkan salah satu produk saat ini tabungan emas, dimana nasabah bisa menabung emas dengan mulai Rp 5 ribu per hari dan apabila tabungan emas sudah mencapai keinginan nasabah, misalnya 1 gram. Nasabah bisa langsung mengambil emas dan apabila ingin meneruskan, maka dana tersebut bisa diakumulasikan untuk tabungan emas.

Baca Juga :   Experience THE 1O1 Palembang Hadirkan Kamar Hanya Rp.468 Nett

“Disini kita juga melayani para usaha kecil
menengah (UMKM) yang ingin meminjam dana untuk usaha mereka juga bisa dilayani disini lewat Gadai Prima. Sesuai dengan program untuk kalangan UMKM maka dana pinjaman kita berikan sebeaar Rp 500 ribu tanpa bunga. Pihaknya mengharapkan dengan adanya cafe ini bisa meningkatkan transaksi di Pegadaian terutama dari kalangan melenial,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Adidas Originals dan LEGO Group Luncurkan Sneaker Superstar Kolaboratif

Palembang, Detiksumsel – Untuk terus membangun kerja sama kolaboratif, adidas Originals dan LEGO Grup kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *