Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Sasar Penyaluran Pembiayaan Sektor Produktif

Sasar Penyaluran Pembiayaan Sektor Produktif

Tanggal : Pukul :
64
1
Karyawan Panin Bank Syariah melayani nasabah. (istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Bank Panin Dubai mencatat hingga Juni target pembiayaan yang telah dilakukan over 200 persen atau semua target 2019 telah diraih di semester awal tahun ini.

Kms Afandi Abdullah, Asistent Vice President Branch Manager Bank Panin Dubai mengatakan bank syariah ini fokus menyalurkan pembiayaan di sektor produktif.

“Sektor produktif ini menjanjikan dan pelaku usaha nyatanya sangat welcome dengan bank syariah,” ujarnya, Selasa (13/08).

Sektor produktif yang dibiayai yakni produsen dan distributor sembako, sektor kuliner seperti food court di kawasan Veteran, ball room dan convention center juga lainnya.

Meski sukses besar di sektor produktif tersebut namun Bank Panin Dubai belum berani menggelontorkan pembiayaan sektor pertanian dan perkebunan meski bank lain ramai-ramai membidik sektor ini.

Dikatakan Kemas, setiap bank pasti memiliki keahlian di bidang masing-masing dan spesialis Bank Panin Dubai adalah produktif skala besar dengan kucuran dana ratusan juta hingga miliaran rupiah.

“Sektor pertanian atau perkebunan memang potensial tapi kita belum berani masuk karena harus ahli perhitungan bidang itu apalagi saat ini sektor tersebut tengah naik turun dikhawatirkan akan menyumbang kredit macet,” ujarnya.

Dikatakannya Kemas pelaku usaha sektor produktif menerima dengan bank konsep syariah bahkan nasabahnya lebih banyak non muslim.

“Awalnya mereka memang sedikit khawatir dengan bank konsep syariah yang terkesan agamais tapi setelah dijelaskan dan dijalani mereka nyaman dan terus menjadi nasabah loyal,” tutupnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here