Gran Fondo
Petugas kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang saat melakukan pemeriksaan jenazah Saripudin

Saripudin Pelaku Pembobolan Rumah Kosong Ini Tewas Dihakimi Massa

Palembang, Detik Sumsel — Saripudin (24) dan Farcos Muhammad Isa (29) dua pelaku pembobolan rumah kosong di Jalan Karya 60, RT 32, RW 04, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sako menjadi bulan bulanan warga karena aksi yang mereka lakukan diketahui warga sekitar.

Namun naas bagi Saripudin ia tewas dilokasi kejadian karena luka parah dibagian kepala setelah dihajar warga sekitar pada Senin (17/6) malam sekitar pukul 11 : 45 WIB.

Sedangkan Farcos Muhammad Isa hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Sako guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Sako Kompol Yudha Indra Irawan melalui Kanit Reskrim Iptu Firman mengatakan kedua pelaku kepergok saksi merupakan tetangga korban lagi menyatroni rumah Heriyanto yang sedang ditinggal keluar kota.

Baca Juga :   Bentrok Mahasiswa-SatPol PP, Wagub Sumsel Temui Mahasiswa

Saat itu, saksi mendengar ada suara yang dari dalam rumah korban, kemudian saksi bersama dengan warga langsung melakukan pengintaian terhadap rumah korban.

“Setelah dicek didalam rumah ada dua pelaku hendak melakukan pencurian mereka masuk dari jendela rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Sako Iptu Firman

Karena ketakutan kedua pelaku berusaha melarikan diri melalui jendela depan rumah, tapi berhasil ditangkap warga dan langsung hajar pelaku bernama Saripudin meninggal ditempat sedangkan pelaku Farcos berhasil diselamatkan.

Sarkam kakak dari pelaku Saripudin mengaku tidak tahu persis kejadian yang membuat adiknya meninggal, lantaran tidak serumah dengan adiknya.

Baca Juga :   Pasien Corona di OKI Bertambah, Pemkab Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan Jauh

“Kami mendapat kabar dari mamang bahwa Saripudin meninggal dunia di RS Bhayangkara. Kami pun datang kesini untuk mengecek nya setelah dilihat bener itu adik kami sudah meninggal,”ucapnya.

Saripudin sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan dirinya juga tidak tahu pasti apakah benar atau tidak adiknya  melakukan pencurian dirumah kosong bersama temannya karena terakhir bertemu sama adiknya pada Malam senin sebelum kejadian. “Informasi yang kami terima temannya sudah diamankan di Polsek Sako teman nya di diamankan Polsek Sako,” jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Dua Jam Api Berkobar, Sembilan Rumah Jadi Arang

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kiai Marogan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *