Detik
Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana

Santunan Petugas KPPS Masih Tunggu Revisi

Palembang, Detik Sumsel- Santunan yang akan diberikan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat ini masih belum dicairkan, pasalnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih melakukan revisi anggaran.

Diketahui, tercatat ada sekitar 500 ratus lebih petugas KPPS yang meninggal dunia saat pelaksanaan Pemilu 2019 beberapa waktu lalu dan 25 diantaranya petugas KPPS di Sumsel.

“Ya, sampai saat ini kami masih menunggu hasil revisi anggaran dari KPU RI terkait dana santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia,” ungkap Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Minggu (2/6).

Baca Juga :   Pergeseran Pasukan Pamtas RI - Timor Leste, TNI AL Kerahkan KRI Teluk Lampung 540

Kelly mengungkapkan, dana yang dialokasikan kepada petugas KPPS yang meninggal dunia bukanlah anggaran yang telah disiapkan melainkan anggaran tersebut berasal dari pengumpulan anggaran sisa.

“Memang pasti agak lama proses pencairannya, karena anggaran itu bukan anggaran segar tetapi sisa-sisa anggaran yang dikumpulkan,” beber Kelly.

Lanjutnya, terkait besaran dana santunan yang akan diberikan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia masih sesuai keputusan Kemenkeu yakni sebesar Rp36 juta.

“Prinsipnya kita menunggu saja dari KPU Pusat, apabila sudah dicairkan tentu langsung disalurkan kepada keluarga yang berhak menerima,” pungkasnya.(tet)

Baca Juga :   Usulan Pemekaran Sumsel Barat Terus Diperjuangkan 
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Bantu UMKM, BUMD Sumsel – Jatim Jajaki Kerjasama

Palembang, Detik Sumsel – Rapat pelaksanaan forum meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *