Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Pendidikan Santri Bela Negara, Cara Pesantren Mencintai Indonesia

Santri Bela Negara, Cara Pesantren Mencintai Indonesia

Tanggal : Pukul :
288
0
Santri Bela Negara, Cara Pesantren Mencintai Indonesia
Penutupan Santri Bela Negara Ponpes Aulia Cendikia

Palembang, Detik Sumsel – Program santri bela Negara angkatan ke-2 Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang berlangsung sukses, kemarin (4/3). Kegiatan dengan jumlah peserta 200 orang santri ini, ditutup langsung oleh Dandim 0418 Palembang, Kolonel Widodo Noercahyo yang sekaligus memberikan wawasan kebangsaan.

“Alhamdulillah, program ini sudah angkatan ke-2 dan berjalan sukses,” kata pengasuh Ponpes Aulia Cendikia, KH Hendra Zainuddin, M.Pd.I kepada wartawan usai penutupan.

Baca Juga :   KH Jamingan Terpilih Jadi Ketua Forpess Priode 2018-2022

Dikatakan kiayi yang juga ketua RMI NU Sumsel ini, para santri yang ikut ini diprioritaskan yang tidak mukim atau santri kalong. Mereka dilatih penguatan karakter (akhlak) oleh purnawirawan TNI Mayor Selamet dan Didi.

“Santri Bela Negara ini bagian cara pesantren mencintai negeri Indonesia, sesuai dengan singkatan lain PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945),” ungkapnya.

Baca Juga :   Mau Puasa Daud? Ini Ijazah dan Amalannya dari KH Hendra Zainuddin

Sementara itu, Dandim 0418 Palembang, Kolonel Widodo Noercahyo mengapresiasi program santri bela negara ini. Bahkan ia mengaku sempat merinding mendengarkan lagu ya lal wathon dari santri sebagai ekspresi santri mencintai negeri adalah sebagian dari iman.

“Program bagus ini diharapkan bisa terus berjalan, menambah wawasan kebangsaan kepada para santri,” tukasnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here