Detik
Suasana saat pelantikan pejabat sekda lahat di ofrrom Setda Lahat. Foto Heru / DS

Samsul Khosirin Kembali Jabat Pj Sekda Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Jabatan Sekda Lahat kembali berganti, setidaknya dalam 10 bulan terakhir, sudah lima kali pergantian penjabat Sekda Lahat. Pergantian pejabat Sekda ini, rupanya ikut menimbulkan perbincangan dikalangan masyarakat. Seakan memperlihatkan kuatnya aroma politis di lingkup Pemkab Lahat.

Pasalnya usai dicopot Aswari yang saat itu masih menjabat Bupati Lahat. Drs H Samsul Khosirin MM, kini kembali dilantik Bupati Lahat, Marwan Mansyur sebagai Pj Sekda Lahat. Sedangkan Rudi Thamrin yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekda Lahat, menggantikan Samsul Khosirin di era Aswari. Setelah 50 hari menjabat, kini kembali ke jabatan lamanya sebagai Kepala Insfektur Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Kreatif, Dengan Cara Ini Petani Padi di Lahat Tangkal Hama

“Sebenarnya sejak Mei 2017, jabatan Sekda definitif itu kosong, dari periode ke periode selalu diisi oleh pejabat. Mulai dari Haryanto SE, MM MBA, Ramsi SIP, Samsul Khosirin, Rudi Tamrin, dan kembali lagi ke Samsul Khosirin,” jelas Marwan, disela usai melantik pejabat Sekda Lahat, di ofroom Setda Lahat, Jumat (5/10).

Supaya tidak terbangun opini sesat. Marwan menegaskan, pergantian ini merupakan upaya agar roda pemerintahan tetap berjalan sesuai aturan main yang ada. Hal itu bisa terwujud, jikalau pemimpin dan pejabatnya bisa bersinergi. Namun untuk Pak Rudi, pergantian ini bukan karena tidak saling bersinergi, tapi menginginkan Rudi dapat fokus sebagai Insfektur Lahat.

Baca Juga :   O2SN Tingkat Kabupaten, Askolani : Ajang Asah Pola Pikir

“Untuk pejabat yang baru, diharapkan bisa merangkul seluruh bagian kekuatan. Jangan sampai terkotak-kotak lagi. Harus kompak satu komando, kalau bekerja bergrup-grup pasti tidak akan beres,” ingat Marwan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *