Detik
Pemprov
Petugas Samsat OKU 1 Baturaja saat mengecek kendaraan yang menunggak pajak 

Samsat OKU Ingatkan Masyarakat yang Nunggak Pajak Kendaraan

Baturaja, Detik Sumsel – UPTB Samsat OKU 1 Baturaja menurunkan team khusus untuk melakukan pendataan tunggakan pajak kendaraan bermotor di bumi sebimbing sekundang, selasa (2/3).

Team khusus yang dibagi dua ini turun langsung kelapangan secara door to door kerumah masyarakat yang menunggak pajak. “ dalam kesempatan ini juga kita melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat yang belum melakukan pembayaran pajak Kendaraan,” Kata Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basili Basmark didampingi Kasi Pendataan dan Penagihan Samsat OKU 1 Yuda Kusuma saat dibincangi awak media.

Dikatakan Belly kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memgoptimalkan penerimaan pajak kendaraan bermotor yang di amanatkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, team yang turun melakukan validasi data kendaraan masyarakat “Masyarakat yang kita datangi ini sesuai dengan data kendaraan yang kemungkinan besar menunggak pajak, kendaraan tersebut kita validasi apakah masih dimiliki, sudah terjual atau sudah rusak,” ujarnya.

Baca Juga :   Kebanyakan Tidur Bisa Bikin Cepat Meninggal

Pantauan dilapangan, team samsat OKU 1 mendatangi beberapa orang masyarakat selian itu sejumlah perusahaan yang beroperasi di OKU juga disambangi oleh team ini. “alasan mereka yang menunggak pajak rata-rata ada yang karena faktor ekonomi ditengah wabah pandemic ini pendapatan masyarakat menurun, ada juga karena kendaraan yang sudah uzur (rusak) dan tidak beroperasi lagi dan yang paling banyak kendaran yang sudah pindah tangan atau dijual namun tidak melakukan validasi data ke Samsat,” sebutnya.

Kegiatan pajak door to door ini lanjut Belly akan terus dilaksanakan. “kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, untuk bulan maret ini kita fokus ke Kecamatan Baturaja Timur,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dua Warga Positif Corona Asal Rantau Panjang Sembuh

Dengan adanya kegiatan ini Belly berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak tepat waktu serta mengoptimalkan penerimaan pajak. “ Untuk masyarakat yang kendaraan rusak atau sudah dijual kami harapkan untuk memberitahukanm ke samsat sehingga bisa divalidasi data  dan data bisa terupdate dengan akurat. Selian itu  kita himbau kepada masyarakt ayo segera membayar pajak kendaraan, karena feed back bagi masyarakat dari pajak ini berupa pembangunan infrastruktur untuk masyarakat itu sendiri,” tandasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *