Gran Fondo
Operator Sambling sedang menunggu wajib pajak di halaman Gor Bukit Tunjuk Lahat. Foto Heru/DS

Samsat Keliling di Lahat Sepi Pengunjung

Lahat, Detik Sumsel — Kendati sudah dibuka sejak tahun lalu, pelayanan Samsat Keliling (Sambling Red) di Kabupaten Lahat nampaknya belum terlalu diminati. Buktinya masyarakat masih lebih tertarik membayar pajak kendaraannya, dikantor Dispenda Lahat.

“Tidak bisa dipastikan, paling banyak sekitar 20 orang sehari yang mengurus pajak melalui Sambling,”ujar Brigadir Andi Nopriansyah SH MM, Operator Sambling, Jumat (14/12).

Agar memudahkan masyarakat membayar pajak, Mobil Sambling sendiri ditempatkan diberbagai lokasi setiap hari. Mulai di simpang Apotik Husada, Jalan Mayor Ruslan 1, dekat Pasar Lematang, terkadang juga di Gor Bukit Tunjuk Lahat. Dengan tujuan, agar masyarakat sekitar tidak perlu repot dalam mengurus pajak.

Baca Juga :   Gara-gara Adiknya, Syahrini Belum Menikah

“Bukanya hanya satu jam, tapi kalau ramai waktunya kita perpanjang. Kita hanya melayani pajak tahunan saja, untuk ganti plat masih harus ke kantor Samsat. Syaratnya hanya BPKB, STNK dan KTP asli,”terang Andi.

Sementara, Okto (31), warga Kota Lahat mengatakan, pengurusan pajak melalui Sambling diakunya memang lebih praktis, terkadang tidak harus mengantri, dan menunggu lama. Hanya saja belum seluruh masyarakat mengetahui kemudahan ini.

“Buktinya banyaklah yang bayar pajak di kantor. Saran saya Samsat Lahat harus lakukan sosialisasi lagi. Soalnya belum tentu masyarakat ada di kecamatan lain, tahu tentang adanya mobil Sambling ini,” ucap Okto.(heru).

Baca Juga :   Dinas Lagi "Buntu" Tahun Ini BGL Ditiadakan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

One comment

  1. Avatar

    Saya bayar pajak di kantor samsat lahat pada bulan desember 2018 dikenakan biaya proses 50ribu di luar dari yang tertera pada STNK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *