Iklan

Detik
Pemprov
Tim Khusus Samsat OKU 1 Baturaja saat melakukan kunjungan sosialisasi ke rumah wajib pajak (Dokumen detiksumsel.com)

Samsat Baturaja Tagih Penunggak Pajak ke Rumah Wajib Pajak

Baturaja, Detik Sumsel – UPTB Samsat OKU 1 Baturaja berencana kembali menurunkan tim khusus untuk melakukan kunjungan secara “Door To Door” kerumah masyarakat yang diduga menunggak pajak kendaraan bermotor. Hal ini diungkapkan oleh Kepala UPTB Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark (Belly) saat dibincangi diruanganya, Senin (19/4).

Dikatakan Belly rencana kunjungan ke rumah-rumah wajib pajak tersebut akan dilakukan setelah Lebaran idul fitri 1442 H/2021. “Rencananya tim akan turun kembali setelah lebaran,” kata Belly.

Menurut Belly cara ini dianggap efektif untuk menekan angka tunggakan pajak kendaraan bermotor di OKU, “Alhamdulillah cara ini cukup efektif untuk mengurangi angka tunjakan pajak,” ucapnya.

Baca Juga :   Bakal Kembangkan Fitur Keamanan Driver

Pada kegiatan kunjungan yang lalu, Samsat OKU 1 Baturaja mampu menekan tunggakan pajak kendaraan bermotor sekitar Rp 90 juta rupiah, jumlah tersebut diangap cukup besar untuk program yang baru pertama kali diberlakukan di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Sangat lumayan, kegiatan yang pertama kemarin  banyak wajib pajak yang melakukan pembayaran setelah kita kunjungi kerumah,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini dikatakan Belly, Samsat OKU 1 memberikan pelayanan dan kemudahan bagi wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotor. “kita jemput bola, sebagian ada masyarakat yang langsung bayar ditempat dan kita beri kemudahan, ada juga yang langsung mengurus ke kantor Samsat, intinya kita berikan kemudahan,” ujarnya.

Baca Juga :   Hasil Manajer Meeting, 8 Besar Liga 2 Digelar di Sidoarjo dan Palembang

Belly berharap dengan kegiatan sosialisasi ini kesadaran wajib pajak di OKU akan semakin meningkat, dan membayar pajak tepat waktu, “Pajak untuk pembangunan, dengan membayar pajak artinya kita sudah ikut berkontribusi dalam pembangunan di Sumsel khususnya di OKU. Kita menghimbau agar masyaraat taat pajak dan dapat membayar pajak tepat waktu,” himbaunya. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *