Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Samsat Baturaja Optimis Capai Target Penerimaan PKB

Samsat Baturaja Optimis Capai Target Penerimaan PKB

Tanggal : Pukul :
89
0
Kepala Cabang UPTB Samsat OKU Humaniora Basili Basmark

Baturaja, Detik Sumsel — Unit Pelayanan Terpadu Bersama (UPTB) Samsat Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) optimis dapat mencapai target pajak kendaraan bermotor (PKB). Hal ini dikatakan Kepala Cabang UPTB Samsat OKU Humaniora Basili Basmark saat dibincangi awak media diruangnya, Selasa (8/10).

Dikatakan Belly sapaan akrab Kepala UPTB Samsat Baturaja, target PKB pada tahun ini sebesar Rp 60 milyar. Target tersebut lebih besar dari periode 2018 yang hanya sebesar Rp 54 milyar. “Kita optimis akhir tahun target tercapai,” kata Belly.

Baca Juga :   Harga Cabai Merah Keriting di OKU Tembus Rp 100 Ribu Perkilo

Hingga periode September 2019, target PKB, sudah tercapai 83,5 persen. Target tersebut
Sampai triwulan ketiga 2019, sudah over karena pada triwulan ketiga target hanya sampai 75 persen. “Diharapkan pada triwulan ke empat, target pencapaian PKB sudah bisa terealisasi sebesar 100 persen,” harapnya.

Menurut Belly angka pertumbuhan kendaraan dan pembayaran pajak di Kabupaten OKU juga cukup baik. Dimana jumlah pertambahan kendaraan dengan para pembayar pajak terbilang masih seimbang. “Kesadaran masyarakat OKU sudah cukup baik, bisa dikatakan pertumbuhan kendaraan dengan yang membayar pajak seimbang setiap bulannya,” ujarnya

Baca Juga :   Astagfirullah, Bulan Puasa Citimall Baturaja Tampilkan Dancer Seronok

Ditambahkan Belly, untuk mempermudah wajib pajak serta menambah target pencapaian penerimaan pajak kendaraan, pihaknya juga akan membuka kantor UPTB Samsat di Peninjauan. “Untuk kantor UPTB Peninjauan sudah disiapkan. Hanya tinggal menunggu pengadaan mobiler dan komputer,” tukasnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here