Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua DPD REI Sumsel Bagus Pranajaya Salam, Asisten III Pemkot Palembang Agus Kelana, pada saat pemukulan gong pembukaan REI, Senin (08/10).

Sampai Akhir Tahun, REI Targetkan 12 Ribu Rumah

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 36 developer anggota Real Estate Indonesia (REI) yang terdiri dari 27 peserta pengembang RST dan sembilan pengembang menengah ke atas, yang ikut di pameran perumahan atau REI Expo di Palembang Square (PS) Mall. Even ini digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) REI selama satu pekan ke depan terhitung hari ini hingga 14 Oktober mendatang.

Pelaksanaan expo ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk membantu para pelaku usaha, terutama pengembang perumahan. Kegiatan ini didukung oleh pihak perbankkan dalam penyaluran kredit KPR, baik perumahan PLFF, dan m
Komersial.

“Selama tujuh hari kegiatan, kita menargetkan transaksi sebesar Rp 75 Miliar atau naik sebesar Rp 25 Miliar dibandingkan target tahun lalu. Kami percaya tahun ini target tersebut juga bisa tercapai apalagi momen akhir tahun biasanya masyarakat membeli rumah karena ada uang bonus atau tambahan uang lainnya,” katanya pada saat pembukaan REI Expo di PS Mall, Senin (08/10).

Baca Juga :   Setor Rp 25 Juta, Langsung Dapat Kursi Haji

Bagus menambahkan, REI Expo bertujuan agar masyarakat luas dapat mengetahui secara jelas tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan perumahan serta pemukiman di penghujung tahun 2018, sesuai dengan tema ‘Promo Akhir Tahun’ dengan harapan masyarakat dapat memiliki hunian yang diinginkan.

“Selain itu, expo ini sekaligus sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan konsolidasi atas pelaksanaan pembangunan perumahan dan permukiman itu sendiri baik yang dilakukan oleh pengembang (developer), maupun pelaku pembangunan perumahan dan permukiman, serta pelaku usaha lainnya,” katanya.

Ada 36 pengembang yang ikut dalam kegiatan kali ini, diantaranya pengembang RST berjumlah 27 peserta dan sembilan peserta pengembang menengah ke atas, yaitu PT Cipta Arsi Griya, PT Cipta Anugerah Musi, Citra Grand City, PT Bagus Utama Karya, Paradise Realty, PT Silampari, Central Park, PT Terrakon Mitra Gemilang, PT Maju Propertindo Group.

Baca Juga :   Tawarkan Sensasi Berbuka Puasa di Semenanjung Tanah Melayu

“Kita mengharapkan dukungan penuh dari pihak perbankkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, dalam bentuk percepatan proses angkat kredit. Ada beberapa perbankkan yang sudah menunjukkan etika baiknya dalam bentuk proses KPR selesai dalam satu hari (one day servis),” ucapnya.

Ditambahkan Bagus, pihaknya mengharapkan dengan REI Expo kali ini, target 12 ribu rumah baik rumah komersial maupun rumah bersubsidi, bisa tercapai. “Puncak penjualan rumah terbai memang tahun lalu yang mencapai 11 ribu rumah , namun kita tetap optimis tahun ini akan sama seperti tahun lalu,” jelasnya.

Harapannya dengan adanya expo ini akan dapat menjadi angin segar bagi para pengembang khususnya anggota REI Sumsel sehingga dapat tetap eksis dan berjaya di tengah iklim industri properti yang tengah melemah sekarang ini. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Industri Keuangan Sumsel Terus Menunjukkan Trend Positif

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi covid-19 membuat ekonomi Indonesia pada triwulan 1 -2020 terkoreksi cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *