Iklan
Pemprov

Sampah Berserakan di Poros Jalan Tanjung Seteko

Indralaya, Detik Sumsel – Tumpukan sampah nampak berserakan di sisi kiri dan kanan jalan penghubung di Desa Tanjung Seteko Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di jalan poros menuju komplek perumahan Griya Makmur Jaya III.

Kondisi ini membuktikan rendahnya kesadaran warga akan kebersihan lingkungan, padahal di lokasi tersebut sudah disediakan bak tempat pembuangan sampah.

Akibatnya, sampah-sampah yang didominasi dari hasil rumah tangga tersebut, nampak berserakan. Bahkan, menimbulkan aroma tak sedap bagi warga yang kebetulan melintas di lokasi itu.

Baca Juga :   50 Ribu PADI Sumsel Bakal Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Menurut Gun (32), warga setempat, sudah lebih dari dua bulan terakhir sampah-sampah itu dibiarkan berserakkan di tepi trotoar jalan poros menuju perumahan GMJ 3 Indralaya.

“Sudah hampir dua bulan terakhir pak. Kebanyakan para pengendara yang kebetulan melintas, sengaja membuang sampah di lokasi tersebut, dengan cara dilemparkan dari atas sepeda motor,” ujarnya kepada detik sumsel, Jumat (7/9)

Disamping itu juga, lanjutnya, jalan poros tersebut merupakan jalan alternatif yang bisa menuju antar Desa dan Kelurahan di Kecamatan Indralaya. Selain itu juga mereka khawatir dengan keamanan berlalu lintas disini karena terkadang banyak ternak yang mencari makan di tumpukan sampah di areal tesebut dan melintas begitu saja. Sehingga, dapat berdampak terhadap keselamatan pengendara.

Baca Juga :   Pemkab Lahat Liburkan ASN Selama Dua Pekan

“Kita harapkan kepada pihak terkait untuk memberikan solusi, supaya lokasi tersebut tidak lagi dijadikan area pembuangan sampah,” harapnya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati PALI Berlangsung Khidmat

PALI, Detik Sumsel- Rapat Paripurna ke-VII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *