Iklan
Pemprov

Sambut Baik Kebijakan Boleh Mudik Lebaran Tahun Ini

Palembang, Detik Sumsel – Garuda Indonesia menyambut baik kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran tahun ini.

Kebijakan ini diharapkan bisa mendongkrak jumlah keterisian seat penumpang karena tahun lalu masyarakat dilarang mudik karena pandemi.

“Kita airline menyambut baik kebijakan tersebut, dan muda- mudahan ini jadi awal kenaikan jumlah keterisian pesawat” ujar General Manager Garuda Indonesia, Meisye Paulina Tambunan ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/03).

Meisye mengatakan, meski kebijakan boleh mudik sudah digulirkan pemerintah namun permintaan seat penumpang belum terlihat signifikan saat ini.

Kemungkinan dua pekan lagi baru akan terlihat jumlah permintaan jumlah penumpang karena masih menunggu kebijakan pemerintah terkait revisi cuti bersama lebaran karena hanya satu hari saja.

Baca Juga :   Naikkan Kelas dan Perluas Pasar Produk Kerajinan Perempuan Bantaran Sungai Musi

“Sebelumnya cuti bersama lebaran hanya satu hari saja tapi karena boleh mudik kemungkinan ada revisi kebijakan cuti bersama, kalau cuti bersama direvisi lebih dari satu hari permintaan penumpang pasti banyak,” ujar Meisye.

Dia mengatakan saat ini penerbangan Garuda Indonesia dari Palembang hanya melayani rute Palembang Jakarta saja setiap hari dengan dua kali penerbangan pulang dan pergi. Sementara itu rute yang sebelumnya diterbangi tujuan Bali dan Medan sementara distop dulu dan akan kembali dibuka jika permintaan penumpang banyak atau situasional.

Baca Juga :   Hingga April 2019 Realisasi Lifting Migas Capai 89 Persen

Sementara itu General Manager Sriwijaya Air, Yudo mengatakan, pihaknga sangat bersyukur dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik lebaran, apalagi mulai per 1 April mendatang sriwijaya air ada menerapkan genose 19, yang lebih murah terjangkau dan tidak memberatkan penumpang.

“Kita bersyukur adanya kebijakan ini karena secara tidak langsung memberikan angin segar untuk terjualnya seat penumpang. Dan muda-mudahan jumlah pemesanan tiket akan meningkat menjelang lebaran,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Hadirkan Telkomsel Awards 2021

Palembang, Detiksumsel – Untuk memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *