Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Muara Enim Sambangi Pengrajin Batu Bata, PGK Muara Enim Bagikan Sembako dan Takjil

Sambangi Pengrajin Batu Bata, PGK Muara Enim Bagikan Sembako dan Takjil

Tanggal : Pukul :
319
0
Sambangi Pengrajin Batu Bata, PGK Muara Enim Bagikan Sembako dan Takjil
Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Muara Enim, Ardianto SH saat membagikan Takjil dan Sembako ke para pengrajin batu bata di Kecamatan Ujan Mas, Sabtu (9/5).

Muara Enim, Detik Sumsel – Di tengah pandemi virus covid 19 dan bulan suci Ramadhan, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Muara Enim kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan cara membagikan paket sembako dan takjil di daerah kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

“Ada 20 paket sembako dan takjil yang kami bagikan kepada masyarakat di daerah Ujan Mas,” ujar Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Muara Enim, Ardianto, Sabtu (9/5).

Dikatakan, dipilihnya lokasi kecamatan Ujan Mas dikarenakan berdasarkan survei tim Perkumpulan Gerakan Kebangsaan di daerah tersebut masih banyak masyarakat yang kurang beruntung, mengingat mata pencarian warga sekitar banyak dibidang pembuatan batu bata.

Baca Juga :   Solusi Peliputan dan Penyajian Berita Covid-19, ini Pokok-pokok Pikiran Jurnalis Sumsel

“Hasil survei tim kami di lapangan saat ini pembeli batubata sedang sepi peminat,” imbuhnya.

Pihaknya menyadari pemberian paket sembako tersebut tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kalau dibilang untuk memenuhi kebutuhan dipastikan tidak, tapi setidaknya mampu mengurangi beban,” tegasnya.

Dia mengaku bantuan paket sembako tersebut sepenuhnya dari sumbangan anggota Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Muara Enim dan donatur donatur lain yang tidak mengikat. “Dananya dari sukarela anggota, ada juga dari orang pribadi,” katanya.

Baca Juga :   Rumah Ibadah Hingga Jalan Protokol Disemprot Disinfektan

Pihaknya berharap perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim terlibat aktif dalam memperhatikan perekonomian masyarakat di Kabupaten Muara Enim khususnya pada saat pandemi virus corona ini belum berakhir “Meski masyarakat bisa menghindari penyebaran virusnya tapi tidak bisa mengelak dari dampaknya” tukasnya.

Sebelumnya, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan terus aktif mendukung upaya pemerintah kabupaten Muara Enim untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan membagikan masker ke wilayah wilayah di Kabupaten Muara Enim. “Kalau pencegahan penyebaran virusnya, total kami telah bagikan dua ribu masker,” tutupnya.(ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here