Gran Fondo

Sambangi Desa Paldas, Hj Heryati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin Hj Heriyati Askolani, Jumat (21/9) menyambangi Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur. Kedatangan istri Bupati Banyuasin ini dalam rangka memberikan bantuan kepada dua warga RT 05 Desa Paldas, Rusdi(40) dan Hasan(60) yang rumahnya hangus terbakar dilalap si jago merah.

Bantuan tanggap darurat yang di berikan berupa Sembako, beras ,tikar, dan terpal serta uang sebagai ungkapan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran tersebut.

Seperti di ketahui, akibat kebakaran yang diduga disebabkan arus pendek listrik ini, harta benda milik Rusdi dan Hasan ludes terbakar seperti sepeda motor supra, tv ,jenset, mesin pabrik dengan kerugian kurang lebih Rp 300 juta. Sedangkan rumah Hasan hanya rusak pada dinding dengan kerugian sekitar Rp 20 juta.

Baca Juga :   Herman Deru Resmi Buka Piala Gubernur Sumsel U-20 di Pagaralam

Kedatangan istri orang nomor satu di Banyuasin ini nampak menjadi energi bagi kedua keluarga korban untuk tidak larut dalam kesedihan akibat dari musibah ini.

” Saya berharap Kedua korban untuk sabar dan ikhlas, saya yakin ada hikmanya di balik semua ini, ” kata Heryati.

Pemberian bantuan tanggap darurat ini terang Heryati sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Banyuasin kepada warganya. Karena memang sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam mengayomi dan peduli kepada masyarakat.
“Inilah tugas kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kami harap bapak ibu ihklas menerina cobaan ini” imbuhnya.
Sementara itu Kepala Desa Paldas Rusman menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Banyuasin yang telah memberikan bantuan yang diserahkan ibu Ketua TP PKK Banyuasin. “Bantuan ini sangat dibutuhkan kedua warga kami yang rumahnya terbakar, maka saya mewakili kedua korban menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati Banyuasin yang sangat tanggap sehingga cepat dalam memberikan bantuan, “katanya.

Baca Juga :   Delapan Tahun Terkubur, Sidik Korban Pembunuhan Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Dalam kesempatan ini, Kades Rusman menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi pukul 09.30 pagi tadi disaat rumah kosong, api muncul dari rumah Rusdi cepat membakar dan menghanguskan rumah tersebut. Tidak sebatas itu api menjalar ke rumah Hasan namun tidak sampai jauh menjalar karena dilalukan pemadan oleh warga dan petugas Pemadam kebakaran Betung.
“Mereka berdua rata-rata petani, ada yang di kebun adapulah yang sedang disawah. Mewakili korban saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah cepat dan tanggap serta perduli kepada masyarakat kami, “tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *