Iklan
Pemprov

Salurkan Dana Rp 640 juta, Dukung Program Kemitraan di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel-PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel kembali menyalurkan program kemitraan Pinky Movement untuk 10 mitra binaan di Provinsi Sumsel dengan total nilai penyaluran sebesar Rp640 juta.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengatakan, penyaluran pinjaman program Pinky Movement tersebut merupakan penyaluran pertama di tahun 2021 ini.

“Pinky Movement merupakan program pinjaman modal usaha kepada UMKM outlet LPG untuk mengembangkan bisnis dengan menjual LPG Non Subsidi, UMKM pengguna LPG Subsidi yang ingin beralih menggunakan LPG Non Subsidi, ataupun UMKM kuliner yang ingin mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan LPG Non Subsidi,” ujar Umar, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :   BNI Sasar Kaum Melenial, Dalam Pengelolaan Keuangan

Selain bertujuan untuk melahirkan UMKM yang berdaya saing tinggi, tangguh, dan mandiri, Program Kemitraan Pinky Movement bertujuan untuk memberikan edukasi dan penyadaran bagi masyarakat mengenai bahan bakar gas bersubsidi agar penyalurannya tepat sasaran.

“Upaya ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dan dukungan terhadap tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) yakni membantu masyarakat untuk mendapat pekerjaan yang layak dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Umar juga berharap program ini dapat lebih memudahkan UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal dan pembinaan, serta diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat mampu agar mulai menggunakan LPG Non Subsidi.

Baca Juga :   Bukan Pekerjaan Sebelah Mata, Sales Bisa Jadi Pimpinan

“Dengan semakin banyaknya UMKM yang tergabung dalam program Pinky Movement, diharapkan dapat memenuhi target nasional sebanyak 640 total mitra, baik dari outlet maupun mitra UMKM di tahun 2021,” jelas Umar.

Salah satu penerima penyaluran program kemitraan Pinky Movement, Wahyu Astuti Ningsih mengucapkan rasa syukur karena telah mendapat pinjaman modal untuk memperluas usaha Pangkalan LPG nya.

“Bantuan ini akan sangat membantu saya dan pelaku UMKM lainnya dalam mengembangkan usaha yang ditekuni saat ini, dan saya berharap warga mampu bisa lebih mudah mendapatkan LPG Non Subsidi di pangkalan terdekat,” ujarnya. (May/Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tingkatkan Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung sejak awal Juni 2021 kemarin, kantor pos Merdeka operasional selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *