Gran Fondo
Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-H Haryanto saat menaikan bentor disela penyerahan pada sejumlah kelompok tani. Foto Heru/DS

Salurkan Bantuan ke Petani, Cik Ujang Ingatkan Jangan Ada Setor Menyetor

Lahat, Detik Sumsel — Bantu mempermudah mengolah dan mengangkut hasil pertanian. Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-H Haryanto berikan bantuan tiga unit bentor dan benih padi, untuk sejumlah kelompok tani di Kabupaten Lahat.

Selain itu, catatan Dinas Pertanian Lahat, 70 unit handtraktor, 50 pompa air, 30 power triser, 4.320 ton bibit padi, jagung dan kedelai telah disalurkan kepada kelompok tani di Kabupaten Lahat.

“Jangan dijual, atau dirasa milik pribadi. Ini untuk membantu masyarakat banyak. Bantuan ini diberikan, agar petani tidak lagi mengeluarkan ongkos angkut hasil tani, yang selama ini jadi keluhan,” kata Cik Ujang, Kamis (27/12).

Baca Juga :   Askolani : Tenaga Honorer Masih Dibutuhkan

Cik Ujang mengingatkan instansi terkait, jangan sampai ada upaya setor menyetor dari kelompok tani, terkait penerimaan bantuan ini. Dirinya tidak ingin mendengar ada pungutan apapun, dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“Kalau ada oknum yang meminta setoran,  langsung lapor ke saya. Bantuan ini murni untuk kepentingan orang banyak, bukan pribadi,”tegasnya.

Sementara, Haryanto menyadari, bantuan ini memang belum bisa mengatasi semua keluhan petani di Kabupaten Lahat. Mantan Sekda Lahat ini berjanji, akan terus memperjuangkan semua keluhan petani. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Lahat.

Baca Juga :   Sri Meliyana : Kunci Majunya Pariwisata Yaitu SDM

“Nanti bakal ada lagi bantuan lain, untuk petani di Lahat. Mensejahterahkan petani,  juga jadi prioritas kita, juga sejalan dengan program pemerintah pusat, swasembada pangan,” tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *