Pemprov
Penyerahan bantuan APD ke RS Adam Malik, Medan. (Istimewa)

Salurkan APD dan Kartu Gratis, Dukung Belajar Jarak Jauh

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung pelajar, mahasiswa serta para pengajar dalam proses belajar mengajar jarak jauh, XL Axiata memberikan bantuan kuota data gratis dan kartu perdana untuk ribuan sekolah diseluruh provinsi.

“Paket bantuan yang diberikan XL Axiata bisa dimanfaatkan para pelajar dan mahasiswa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ,” jelas Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi melalui rilis, Selasa (08/09).

Ditambahkanya, pihaknya juga menyalurkan bantuan sarana akses internet untuk PJJ melalui cara pemasangan router hingga ke pelosok-pelosok daerah. Melalui reoter tersebut, pelajar di pedesaan yang kesulitan mendapatkan sinyal bisa secara bersama-sama mengakses materi pelajaran.

Hingga saat ini total sudah ada puluhan lokasi di berbagai daerah yang dipasang router tersebut. Untuk program ini, XL Axiata bekerja sama dengan masyarakat setempat, juga ada yang bekerja sama dengan aparat keamanan lokal.

Baca Juga :   Gaet Konsumen Motor Matic Lewat Yamaha Free Go

Selain memberikan bantuan data dan kartu gratis, XL Axiata terus memberikan bantuan kepada tim media di tiga rumah sakit di Sumatera berupa alat perlindung diri dalam bentuk baju hazmat sebanyak 6.000 baju hazmat.

“Ada tiga rumah sakit utama yang menjadi tujuan donasi APD kami ini, yaitu RSUP H. Adam Malik. Medan, RSUP Dr. Mohammad Hoesin, Palembang, dan RSUP Dr. M. Djamil Padang. Dukungan kami untuk penanganan Covid-19 memang masih terus berlangsung. Karena pandemi juga masih ada, bahkan jumlah kasus juga terus meningkat di berbagai daerah. Semoga donasi ini bermanfaat buat tenaga medis yang masih terus dalam berjuang melayani pasien,”katanya.

Sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, XL Axiata telah memberikan dukungan kepada pemerintah.

Baca Juga :   JM Shopping Online Tawarkan Free Ongkir se-Sumsel

Dukungan tersebut berupa berbagai jenis APD, sarana telekomunikasi dan akses internet, hingga penguatan jaringan telekomunikasi dan internet di area instalasi kesehatan yang terkait penanganan Covid-19. Untuk penyaluran berbagai donasi tersebut, XL Axiata berkoordinasi langsung dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencara (BNPB).

Ia mengatakan program bantuan APD untuk tenaga medis ini juga masih berlangsung di berbagai kota di luar Sumatera. Total ada lebih dari 30.000 set APD baju hazmat yang disalurkan pada September 2020.

Ditambahkanya, secara keseluruhan total jumlah baju hazmat yang sudah tersalurkan sejak April 2020 sekitar 40.000 set, dan sejak April 2020 jumlah rumah sakit yang menerima donasi APD ada sebanyak 26 rumah sakit di 17 kota, yang berada di berbagai provinsi. (ril/May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Jaga Ketahanan Energi Nasional, Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Tajak Sumur MSI-TAF02

– Target produksi minyak/gas 100 BOPD dan 2.5 MMSCFD. Palembang, Detik Sumsel – Setelah berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *