Iklan
Pemprov

Sajikan Aneka Menu Nusantara, Hingga Atraksi Live Cooking

#Buka Puasa di 101 Hotel

Palembang, Detik Sumsel – Kebiasaan buka bersama atau bukber di luar rumah saat ramadan merupakan kegiatan paling sering dilakukan khalayak ramai termasuk masyarakat Palembang. Bahkan tak jarang, hotel jadi lokasi tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan rekan terdekat.

Selain mencari tempat nyaman, biasanya acara bukber mempertimbangkan, apa saja sajian dan beragam menu yang ditawarkan. Salah satu tren makanan bukber ramadan tahun ini adalah sajian lokal Palembang seperti pempek, celimpungan dan makanan khas lainnya.

“Biasanya menu oriental, mini pastry atau western food, tren makanan bukber paling dominan dicari masyarakat itu mengutamakan menu tradisional,” ujar Executive chef 1O1 Hotel Palembang, Amin, Selasa (13/04).

Baca Juga :   Peduli Insan Musik, Smatfren Hadirkan Aplikasi SmartMusic

Menurut juru masak di hotel kawasan rajawali Palembang ini, tidak saja mengutamakan cita rasa lezat kepada para tamu, sajian buka bersama juga harus berinovasi agar tidak menimbulkan kebosanan hidangan.

“Makanya perlu ada menu dari beberapa provinsi dari Sabang sampai Marauke. Kita rotasi sajiannya kita ganti satu minggu sekali. Tapi yang utama sajian Palembang-an wajib tersedia, seperti pempek, celimpungan, mie celor dan sajian khusus Palembang Corner,” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk menambah sensasi buka bersama lebih meriah, atraksi live cooking juga dihadirkan, upaya memberi hiburan kepada para tamu dan pengunjung hotel, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas ruangan.

Baca Juga :   Servis di Dealer Berlogo Astra Motor Cukup Bayar Rp. 19.910. Begini Caranya

“Ada juga menu takjil, puding dan jajanan pasar. Khusus sajian gorengan, kita sajikan panas dan masih fresh, karena dimasak langsung ada live cooking,”tambahnya.

Sementara itu , Sales Manager 1O1 Hotel Palembang Cindy Kristiana Putri menambahkan, untuk menu buka bersama yang pihaknya hadirkan, memang mengutamakan makanan daerah sesuai permintaan pasar dengan tetap mengombinasikan menu-menu lainnya.

“Lihat tren dan dominan dari lidah lokal kita, makanya etnik Palembang pasti tersaji. Di hotel 1O1 Palembang untuk bukber hanya 95 ribu per person dan sudah all you can eat, semua jenis makanan yang tersedia termasuk puding, mini pastry dan menu-menu yang ada,” tutupnya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Hadirkan Telkomsel Awards 2021

Palembang, Detiksumsel – Untuk memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *