Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Sadar Tertipu, Heriansyah Laporkan Bos Bin Bilal Tours ke Polisi

Sadar Tertipu, Heriansyah Laporkan Bos Bin Bilal Tours ke Polisi

Tanggal : Pukul :
1078
0
Heriansyah menunjukkan bukti laporan dihadapan Wartawan

Palembang, Detik Sumsel — Merasa telah menjadi korban penipuan saat menginvestasikan uang sebesar 50 juta dibidang penjualan tanah. Membuat Heriansyah (37) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Selasa (23/10).

Kedatangannya tak lain untuk melaporkan rekan bisnis nya Tri Budi Kuswantoro pemilik Travel Umroh Bin Bilal Tour.

Dihadapan petugas yang memeriksa nya warga Jalan Temon, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang ini mengatakan kejadian penipuan yang dialaminya berawal saat dirinya menginvestasikan uang sebesar 50 juta kepada terlapor Tri Budi Kuswantoro pada Sabtu 28 April 2018 lalu.

“Saat itu dia (terlapor) berjanji akan memberikan keuntungan 10 juta dari uang yang saya investasikan dipenjualan tanah dia di Blok A, perumahan Lariba Residen di Jalan Banten IV, Plaju saat itu dia berjanji uang lima puluh juta dan keuntungan sepuluh juta akan dikembalikan tanggal 30 April 2018,”katanya usai membuat laporan.

Lanjutnya, setelah ditelusuri tanah milik terlapor Tri Budi Kuswantoro bersengketa sehingga tidak bisa dijual sehingga korban meminta uang milik nya dikembalikan. Namun terlapor memberikan janji akan menjual tanah nya yang lain.

“Dia (terlapor) berjanji akan menjual rumah nya yang berada disebelah tanah nya, akan tetapi rumah tersebut sudah terlebih dahulu dijual nya dengan costumer yang lain atas nama Sintia. Saya sudah datangi secara kekeluargaan agar uang saya dikembalikan tapi sampai saat ini uang saya tidak dikembalikan sehingga saya melaporkan nya ke polisi,”bebernya.

Kuasa hukum pelapor Arief Budiman SH yang mendampingi pelapor menambahkan modus yang digunakan terlapor untuk menipu klien nya dengan cara meminjam uang klien nya untuk menutupi modal usaha umroh yang telah terpakai.

“Saat terlapor meminjam uang 50 juta dan berjanji akan mengembalikan dalam tempo dua hari. Ternyata setelah dua hari waktu yang dijanjikan terlapor meleset,”katanya.

Saat itu terlapor memang berjanji, akan mengembalikan uang pelapor setelah tanah miliknya terlapor terjual. Namun tanah milik terlapor bersangkutan, kemudian terlapor berjanji lagi akan menjual rumah nya.

“Lagi – lagi rumah yang ingin di jual oleh terlapor sudah lama terjual. Pelapor terus menagih uang nya tapi sampai saat ini uang milik pelapor tidak dikembalikan,”jelasnya.

Dengan adanya laporan ini dirinya berharap agar pihak kepolisian segera memproses laporan klien nya, sehingga terlapor bisa diproses secara hukum.

Sementara itu, Kepala Siaga 3 SPKT Polda Sumsel Kompol Kahar Muzakir mengatakan laporan korban sudah diterima dengan nomor STTLP : 832 / X / 2018 / SPKT.

“Selanjutnya laporan ini akan dilimpahkan ke Ditreskrium untuk ditindaklanjuti,”singkatnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here