Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Ryan Wiradinata Ungkap Motivasi dan Rahasia Dibalik Golnya

Ryan Wiradinata Ungkap Motivasi dan Rahasia Dibalik Golnya

Tanggal : Pukul :
322
0
Gelandang bertahan Sriwijaya FC Ryan Wiradinata. (istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Gelandang bertahan Sriwijaya FC Ryan Wiradinata mempersembahkan gol yang dicetaknya dilaga melawan PSGC Ciamis, kepada suporter dan untuk putra sulungnya, Magika Al Fatih Wiradinata.

Ya, kemenangan Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis dengan skor 3-1 di pekan ke-3 Liga 2 2019, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (2/7) sore, berkat dua gol Yongki Aribowo dan satu gol dari Ryan Wiradinata.

“Gol ini saya persembahkan untuk anak saya yang baru lahir, Magika Al Fatih Wiradinata, dan dialah yang membuat saya selalu bersemangat dalam setiap pertandingan,” ujar gelandang Sriwijaya FC ini, menanggapi hasil pertandingan lawan PSGC Ciamis, Kamis (4/7).

Diakui Ryan, sebelum pertandingan Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis, dia sudah bertekad untuk mencetak gol. Bahkan tidak hanya dalam laga kemarin, dua pertandingan sebelumnya dia selalu memasang target mencetak gol.

Baca Juga :   Inilah Statistik dan Head to Head Sriwijaya FC Vs Persita

“Sebelum pertandingan saya selalu menyiapkan diri harus selalu mencetak gol,” ujar Ryan Wiradinata.

Apalagi dia baru saja mempunyai anak dan saya akan berusaha terus untuk mencetak gol bagi Sriwijaya FC, dan harus selalu mendapatkan kemenangan dalam setiap pertandingan,” ujar Ryan Wiradinata.

Diakui Ryan, secara tim Sriwijaya FC terus mengalami peningkatan dari setiap pertandingan, sementara dia sendiri secara pribadi merasakan terus mengalami peningkatan.

“Kalau tim Sriwijaya FC semakin membaik dari sisi permainan. Sementara untuk pribadi, saya melihat ada peningkatan dalam diri saya, apalagi dari awal main, dari kekompakan pemain, satu dengan yang lain dan lawan PSGC tim bermain dengan sangat luar biasa,” jelas Ryan.

Ryan pun sedikit mengungkapkan bagaimana proses pertandingan Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis dari babak pertama hingga berakhirnya pertandingan.

“Pada babak pertama kami bermain save (aman), khususnya saya mendapatkan instruksi bertahan 60 persen dan menyerang 40 persen. Kami diperintahkan melihat situasi lebih dulu,” ujar Gelandang Sriwijaya FC, Ryan Wiradinata.

Baca Juga :   Fokus Benahi Transisi dan Penyelesaian Akhir

Namun, di babak kedua Pelatih Kas Hartadi memerintahkan pemain Sriwijaya FC untuk tampil lebih menyerang dan berani bertarung dan melewati satu dua pemain.

“Babak kedua, kami ada instruksi dari pelatih untuk lebih menyerang, dan saya diminta agar lebih leluasa untuk menyerang, maka maju untuk menyerang dan hari ini cetak gol,” jelas Ryan.

Diakui Ryan setelah ini dia dan rekan-rekan fokus menghadapi PSCS Cilacap.

“Setelah ini kami fokus menghadapi PSCS Cilacap. Kami tahu ini berada di puncak klasemen dan bagi kami hal ini tidak muda meski bermain di kandang sendiri. Semua harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal,” jelasnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here