Pemprov
Surat pengunduran diri Calon Bupati Kol Inf Ruslan Taimi ditandatangani langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Sekretaris Negara, Sekretaris Militer Presiden Mayor Jenderal TNI Suharyanto.

Ruslan-Herly Resmi Serahkan SK Pengunduran Diri

Martapura, Detik Sumsel- Bukti Keseriusan Kolonel Ruslan Taimi dan Dr Herly Sunawan mencalonkan diri Sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur terbukti dengan resmi di cabutnya jabatan sebelumnya.

Surat pengunduran diri Calon Bupati Kol Inf Ruslan Taimi ditandatangani langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Sekretaris Negara, Sekretaris Militer Presiden Mayor Jenderal TNI Suharyanto. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 94/TNI/ TAHUN 2020. Dijelaskan, dalam surat memberhentikan dengan hormat dari dinas keprajuritan Tentara Nasional Indonesia karena telah memasuki usia pensiun perwira menengah tersebut dalam lampiran Keputusan Presiden, terhitung mulai tanggal 20 Oktober 2020.

Baca Juga :   Tampung Usulan Demi Capai OKI Mandira 2024

Sementara, Dr Herly Sunawan yang telah mengundurkan diri sebagai dokter pada 6 Oktober lalu ditandatangi oleh gubernur Sumatera Selatan.

Ketua KPU Herman Jaya S Sos I melalui devisi Teknis Pelayanan Sunarto mengatakan, aturan memang mengharuskan TNI maupun anggota dewan yang maju dalam pilkada untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebelumnya.

H Ruslan Taimi mengatakan hari ini penyerahan berkas surat pemberhentian dari Presiden Republik Indonesia ke KPUD OKU Timur sebagai syarat mutlak dalam Pencalonan Pilkada 2020.

“Sebelumnya diisukan sulit untuk mendapatkan izin sehingga masyarakat dan tim saya dibuat drop. Kita jangan mudah terpancing saya yakin masyarakat OKU Timur sudah cerdas dan tidak gampang terprovokasi,” tegasnya, Kamis (5/10).

Baca Juga :   Mengetuk Kesadaran Orangtua Membangun Budaya Literasi Keluarga

Sementara Cabup dr Herly Sunawan, SH menyerahkan SK pemberhentian anggota DPRD OKU Timur dari Partai NasDem dan maju melalui jalur independen. (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Awal Tahun, Sudah Ada Puluhan Janda Muda di Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Data mencengangkan kali ini dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Lahat. Terhitung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *