Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Rusak Parah, Jalan Ini Sulitkan Warga Melintas

Rusak Parah, Jalan Ini Sulitkan Warga Melintas

Tanggal : Pukul :
301
0
Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel — Kondisi Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan atau yang kerap disebut jalan cor yang terletak di kawasan Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) semakin parah.

Kondisi ini membuat kenyamanan masyarakat yang melintasi jalan tersebut terganggu, pasalnya selain berlubang dan bergelombang, padatnya kendaraan yang melintas juga menimbulkan debu yang sangat dikeluhkan masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal dikawasan tersebut.

Seperti misalnya Mat Din (55) salah seorang warga yang setiap hari melintas dijalan tersebut mengeluhkan hal ini, menurutnya kondisi ini telah terjadi sejak satu tahun terakhir, namun hingga saat ini belum diperbaiki oleh pihak terkait dalam hal ini pemerintah.

Menurutnya kondisi ini sangat menganggu, apa lagi jalan ini telah banyak memakan korban seperti mobil terguling yang mengakibatkan kemacetan panjang.

“Kalau kemarau seperti sekarang, jalan cor ini berdebu, makanya setiap akan melintas kami selalu memakai masker, sedangkan kalau hujan jalan menjadi licin sudah dipastikan banyak kendaraan terutama roda dua tergelincir” Tuturnya.

Hal senada juga di katakan oleh Budi (29) Jalan cor ini semakin padat dilintasi pengendara sebab jalan ini merupakan jalan alternatif semenjak jalan Lubuk Batang ditutup karena perbaikan jembatan.

“Jalur ini juga memperpendek jarak tempuh, cuma kondisinya seperti ini (rusak red) membuat tidak nyaman” ujarnya.

Menurutnya kerusakan jalan ini juga diperparah oleh kendaraan yang bertonase besar. “Harapan kami semoga pemerintah mendengar keluhan kami dan segera memperbaiki jalan ini, agar kami masyarakat terutama yang tinggal dikawasan ini bisa merasa nyaman dengan akses jalan yang memadai ” harapnya. (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here