Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kegiatan Jumat Sehat yang di inisiatori Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin tersebut diisi dengan berbagai kegiatan olahraga.

Rupanya Ini Cara Sehat ala Bupati Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Suasana jalanan protokol di Kota Sekayu Jumat (14/9/2018) pagi mendadak sepi tidak seperti biasanya. Kalau biasanya lalu lalang kendaraan roda empat dan roda dua ramai melintas, kali ini jalanan protokol Kota Sekayu menggelar Car Free Day Jumat Sehat.

Kegiatan Jumat Sehat yang di inisiatori Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin tersebut diisi dengan berbagai kegiatan olahraga. Dimulai dari Griya Pendopoan Serasan Sekate, Bupati Muba melakukan gowes bersama Sky Gowes Community (SGC) beserta ASN untuk menuju stadion olahraga Serasan Sekate guna menggelar senam bersama.

“Jumat ini kan waktunya singkat, jadi Pemkab Muba akan mewajibkan seluruh ASN untuk setiap Jumat pagi melakukan olahraga bersama,” ungkap Dodi.

Lanjut Dodi, bila perlu nantinya seluruh ASN di lingkungan Pemkab Muba setiap Jumat diwajibkan untuk menggunakan sepeda untuk perjalanan menuju ke kantor.

“Selain tujuannya berolahraga, dengan bersepeda juga kita bisa turut serta menekan emisi kendaraan roda dua dan empat,” tuturnya.

Pada rangkaian Car Free Day Jumat Sehat tersebut tampak ratusan ASN beserta FKPD Kabupaten Musi Banyuasin senang bisa mengikuti senam sehat gowes bersama. Selain itu, juga Bupati Musi Banyuasin membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di Stadion Olahraga Serasan Sekate.
[14/9 09:31] Deby Arianto: 41 Klub Rebut Piala Bupati Muba

Baca Juga :   Dendam dan Tersinggung, Alman Tega Siram Tetangga Pakai Air Keras

Sekayu- Sebanyak 41 klub sepak bola se-Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi bertanding merebutkan piala turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2018 di stadion olahraga Serasan Sekate, Jumat (14/9/2018).

Tak tanggung-tanggung pada kompetisi ini Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin memberikan hadiah uang pembinaan dengan total Rp21 Juta.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, Agus Raplen menyebutkan, kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup ini digelar bertujuan untuk menjaring klub yang nantinya akan dipersiapkan bertanding pada kejuaraan Porprov 2019 mendatang.

“Kita akan memberikan pembinaan yang maksimal nantinya untuk mempersiapkan klub sepak bola di Muba dapat menyabet juara pada pelaksanaan Porprov 2019 mendatang,” ungkapnya.

Ketua KONI Muba ini juga menambahkan, pihak KONI Muba sangat mengapresiasi Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang sangat konsisten memberikan pembinaan kepada bibit-bibit atlet muda di bumi Serasan Sekate.”Kami sangat senang dengan pak Bupati yang sangat serius dengan pembinaan di bidang olahraga,” tuturnya.

Baca Juga :   Rekrut P3K dan CPNS, Pemkab OKI Usulkan 200 Formasi

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan kegiatan olahraga di Muba akan terus dimaksimalkan dengan tujuan menjaring atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

“Jadi, atlet-atlet dan khususnya klub sepak bola di Muba nantinya bisa bersaing ke tingkat nasional,” kata Bupati yang menerima Penghargaan Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia itu.

Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC ini juga menambahkan, kelengkapan fasilitas olahraga di Muba juga akan terus dilengkapi untuk memotivasi atlet semangat dalam berlatih dan bertanding.”Sesuai dengan visi dan misi Muba yang akan menjadikan Muba ini sebagai destinasi wisata olahraga di Indonesia,” pungkasnya.

Pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2018 ini akan digelar 14 September-11 Oktober 2018. Pada pembukaan turnamen diawali pertandingan antara DLH FC VS Bina Remaja. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Perusahaan Wajib Lapor Keluar Masuk Karyawan

Lahat, Detik Sumsel — Perusahaan batubara rupanya masih jadi klaster terbesar, penyumbang pasien terkonfirmasi positif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda