Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Rumahnya Terbakar, Suharjo: Yang Tersisa Hanya Baju Melekat Dibadan

Rumahnya Terbakar, Suharjo: Yang Tersisa Hanya Baju Melekat Dibadan

Tanggal : Pukul :
321
0
Suharjo (tengah), ketika berada dikediaman keluarganya, gara-gara rumahnya ludes dilalap sijago merah. Foto Istimewa/ Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Suharjo (50), hanya bisa terduduk lesu ketika melihat rumah miliknya sudah rata dengan tanah. Gara-gara si jago merah tanpa ampun melahap istananya, Jumat (19/10) sekira pukul 20.45 WIB. Akibat dari musibah ini hanya menyisakan pakaian di badan, yang digunakannya saat bermalam di kebun.

Terbakarnya rumah milik Suharjo ini, pertama kali dilihat oleh Yanto (38) yang juga warga Talang Tinggi, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat. Yanto pun secara spontan berteriak meminta tolong, warga yang mendengar suara gaduh “Kebakaran-kebakaran, seketika langsung berhamburan keluar rumah.

Bermodalkan peralatan seadanya, warga pun berusaha memadamkan api. Sayangnya api keburu membesar, semakin sulit dijinakkan. Istri dan anak Suharjo yang saat itu sedang berada di rumah tetangga, hanya bisa menangis melihat api melahap habis rumah yang terbuat dari kayu itu.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul pukul 22.15 WIB. Tidak ada korban jiwa, kerugian material sekitar Rp 75 juta,”ujar Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Pseksu Iptu Hendri Nadi SH MHum, Sabtu (20/10).

Kendati sudah melahap habis rumah Suharjo, beruntung lidah api tidak merembet ke rumah warga lain. Tidak ada yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu, harta benda Suharjo semuanya ikut terbakar, dan hanya menyisakan baju dibadan.

“Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Korban kini terpaksa menupang dirumah sanak keluarganya,” ucap Hendri Nadi. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here