Pemprov
Istimewa

Rumah Warga Sidakersa Dilalap Sijago Merah

Kayuagung, Detik Sumsel — Satu unit rumah semi permanen di RT 8, Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dilalap sijago merah, Kamis (13/6) sekitar pukul 10.00WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara harta benda didalam rumah ikut terbakar.

Pantauan di lokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten OKI, BPBD dan warga setempat.

Dugaan sementara, api berasal dari bagian dapur. Melihat adanya kobaran api tersebut, warga mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Lurah Sidakersa, Muhammad Nur didampingi Ketua RT 8, Taufik menerangkan kalau rumah yang terbakar ini merupakan rumah milik almarhum Tanzilal yang kini ditempati istri beserta anak dan cucunya.
“Di rumah ini ada tiga KK. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi harta benda dan rumah korban tidak bisa diselamatkan lagu,” kata Muhammad Nur.
Muhammad Nur mengimbau agar warga tetap menjaga kondusifitas di wilayah kelurahan dan waspada terhadap ancaman kebakaran.

“Surat-surat penting, perabotan dan beberapa benda lainnya masih bisa diselamatkan,” tutur Nur didampingi Ketua RT 8 Taufik.

Baca Juga :   Polres OI Siapkan 4 Ribu Personil Amankan Pilpres

Sementara itu, Muzakir, salah satu warga setempat menambahkan, api diketahui pertama kali muncul dari dapur rumah korban.

“Kurang tahu persis, apakah sedang masak atau seperti apa. Tapi apinya berasal dari bagian dapur,” katanya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *