Iklan
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM bersama Kadinkes Sumsel Dra Lesty Nuraini memasang stiker khusus dirumah warga yang terpapar covid 19

Rumah Warga di Palembang yang Terpapar Covid 19 Ditempeli Stiker Isolasi Mandiri

Palembang, Detik Sumsel — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nuraini bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mendatangi dua kelurahan di Kecamatan Ilir Barat I yakni kelurahan 24 Ilir dan 26 Ilir Kamis (3/6/2021).

Kedatangan dua pimpinan dinas kesehatan dan di kepolisian di Sumsel ini untuk memberikan stiker khusus bagi warga yang terpapar covid 19. Stiker bertuliskan sedang menjalani isolasi mandiri tersebut ditempelkan di dinding depan rumah warga.

Kerjasama sosial dan kesehatan ini dilakukan untuk membantu para pasien atau warga yang terpapar positif covid 19 dalam melakukan isolasi mandiri dirumahnya sendiri.

Baca Juga :   Lagi, Pemkab OKI Bagikan BLT DD Tahap III 2020

“Tujuan diberikan stiker khusus ini juga supaya masyarakat sekitar tahu bahwa ada tetangga nya yang sedang terpapar covid 19. Untuk itu bagi warga sekitarnya setidaknya dapat memberi bantuan. Dengan dengan demikian kita secara bersama bisa memutuskan rantai penyebaran covid 19 ini,”ujar Lesty.

Dikatakannya saat ini Sumsel sendiri masih dalam keadaan fluktuatif penyebaran covid 19 pasca libur lebaran.

“Kasusnya menurun pasca lebaran, tidak ada peningkatan kasus covid 19. 50 persen tidak mengkhawatirkan wisma atlit dibuka kembali tapi belum penuh,”tambahnya.

Baca Juga :   Masuk DCT Perindo,  Ansyori Masih Jabat Kepsek SMPN 3

Selain memberikan stiker Kadinkes dan Kapolda Sumsel memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk warga disekitar kelurahan 24 Ilir dan 26 Ilir.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM videocall bersama salah satu warga di kelurahan 26 Ilir yang postif covid 19 untuk memberikan motifasi dan semangat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *