Gran Fondo
Kebakaran : Warga dan Petugas Saat Berjibaku Memadamkan Api yang Mengahnguskan 1 Unit Rumah Warga di Dusun Agung Lawangan.(Foto:Ist/Detik Sumsel)

Rumah Warga di Agung Lawangan, Hangus Dilalap Api

PAGARALAM, DETIK SUMSEL – Sebanyak 1 unit rumah di Dusun Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara, ludes dilalap sijago merah, sedangkan unit 2 unit rumah lainya mengalami rusak ringan.

Informasi yang berhasil dihimpum, peristiwa yang terjadi Rabu malam (26/06) sekira pukul 21.00 WIB, ini sontak membuat warga RT/RW 12/04 Dusun Agung Lawangan tersebut heboh dan berhamburan keluar rumah untuk memadamkan api agar tak menjalar kerumah warga lainya.

Camat Dempo Utara Arjanggi Priatna Hutama saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, informasi yang saat ini pihaknya terima, jika 1 unit rumah yang terbakar tersebut milik Feriansyah dan dua rumah rusak ringan atas nama Ismanto dan Hamdan. Namun dengan adanya petugas Pemadam kebakaran dan bantuan warga tak lama api berhasil di padamkan dan tidak sampai menjalar kerumah warga lainya.

Baca Juga :   Citimall Lahat Berbagi Berkah Bersama Ratusan Anak Yatim

“Dari informasi yang kita dapat, titik api pertama diketahui oleh warga dari rumah Feriansyah yang kebetulan sedang kosong karena pemiliknya sedang pergi membesuk keluarganya di RSUD Besemah.”katanya.

Namun untuk lebih jelas kronologis kejadian musibah kebakaran ini pihaknya juga menunggu Informasi resmi dari Polres Pagaralam yang saat ini sedang melakukan Olah TKP apa penyebab kebakaran.

Terpisah Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK melalui Kasi Was Iptu Radikin SH saat menerima informasi adanya musibah kebakaran langsung ke lokasi. Dari olah TKP diduga penyebab kebakaran di Gunung Agung Hilir, ini baru berasal dari dapur rumah Feriansyah.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Tegur Manajemen BNI Kayuagung

“Namun ini belum dapat dipastikan, karena olah TKP belum selesai karena masih banyaknya warga di lokasi, jadi untuk kepastiannya besok,”jelasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *