Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kondisi rumah milik Rizal yang merupakan warga Dusun III Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Rumah Nyaris Ambruk, Rizal Butuh Bantuan Pemerintah

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Rumah milik Rizal yang merupakan warga Dusun III Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin sangat memprihatinkan, pasalnya rumah yang ditempatinya tersebut atap rumahnya sudah mengalami kerusakan parah. Bahkan, bangunan rumah sudah banyak yang dimakan rayap, karena termakan usia.

Menurut salah satu anggota BPD Desa Rantau Bayur Khoirullazi, kondisi rumah tersebut memang sudah lama mengalami kerusakan, namun hingga kini belum ada bantuan dari pihak manapun.

“Dia (Rizal) tinggal sendiri di rumah, sehari harinya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhannya, jadi saya harap
memang perlu ada tindakan secepatnya dari pihak terkait, dikhawatirkan rumah ini akan ambruk dimakan usia,” ucapnya saat dibincangi Detik Sumsel, Sabtu (21/12).

Baca Juga :   Serius Olimpiade 2032, Peluang Palembang Terbuka?

Sementara itu, Rizal mengatakan, dia tidak bisa berbuat banyak atas kondisi rumah yang ia tempati. Bahkan, kata dia, ketika hujan deras rumahnya bocor, dan angin kencang sudah terdengar tanda-tanda akan roboh.

“Ya, apalah daya saya orang tidak punya. Untuk memperbaiki rumah ini, saya tidak mempunyai uang. Biarpun rumah saya ini tidak layak untuk ditempati lagi, tapi harus bagai mana lagi,” kata dia, sedih.

Pria yang akrab disapa Anang Umul ini, mengharapkan ada bantuan dari Pemkab setempat untuk memperbaiki rumahnya. Karena, dia dan keluarganya ingin rumah layak huni, tapi apa daya tidak memiliki kemampuan finansial.

Baca Juga :   Kuatkan Imunitas, KONI OI Gelar Webinar Olahraga Anaerobik

“Untuk makan saja susah, apalagi untuk perbaiki rumah, jadi saya hanya bisa berharap ada tindakan nyata dari pemerintah setempat,” pungkasnya.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Besok, Pabrik Aspal Karet Muba Mulai Operasional

Sekayu, Detik Sumsel- Setelah berjibaku dengan maksimal, akhirnya kerja keras Bupati Muba Dr Dodi Reza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *