Iklan
Pemprov

Rumah Ngarji Sudah Sampai Tahap Pembangunan Pondasi dan Slof Besi

Pati, Detik Sumsel -Satu demi satu rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler 111 Kodim Pati mulai menunjukkan progres yang menggembirakan.

Hari ini dirumah milik Ngarji sudah selesai pembangunan pondasi rumah dengan pemasangan slup besi serta tiang pancang besi yang akan membuat kokoh bangunan tersebut.Kamis,(10/06/2021).

Gotong-royong yang dilakukan oleh warga bersama satgas TMMD Kodim Pati ternyata sangat ampuh untuk mengejar target capaian yang sudah ditentukan dalam program TMMD yang bergulir di desa Tamansari kecamatan Jaken.

Baca Juga :   Kali Ini TNI Yang Rindu dengan Warga Desa Sasaran

Tanpa henti anggota satgas membantu untuk proses rehab yang ditangani oleh tukang tenaga tehnis dimasing-masing rumah. Slah satu tenaga tukang dari satgas TMMD yang diperbantukan adalah serka hartono anggota Koramil 16/jaken yang sehari-hari merupakan tukang batu andalan yang dimiliki oleh Koramil Jaken.

Berbagai program mulai jambanisasi serta rehab rumah telah ia alami bersama tim koramil Jaken. Tiba hari ini dalam program TMMD ia kembali diterjunkan untuk menambah tenaga tukang yang masih kurang karena banyaknya rumah yang akan direhab.

Baca Juga :   Tugu TMMD Hasil Karya Satgas Tampak Indah 

“Saya sekedar membantu saja, kalau tenaga tehnis yang mengawaki rehab adalah tukang dari desa Tamansari sendiri yang sudah dipesan kusus oleh pemilik rumah,”Ujar hartono.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penyiapan Pembukaan TMMD, TNI Dibantu Warga Buat Kerangka Gapura

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati akan segera dibuka. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *