Iklan
Pemprov
Istimewa

Rumah Mimbar Harmonisasi Ajak Pemuda Sambut Hari Lahir Pancasila dengan Gembira dan Penuh Cinta

Palembang, Detik Sumsel — Peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh 1 Juli 2021 dimanfaatkan Rumah Mimbar Harmonisasi (Ramai.id) dengan menggelar kegiatan lomba millenial salah satunya Quotes, puisi dan pantun untuk pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan ini mengambil tema Pancasila, toleransi, perdamaian dan kebhinekaan. Sekaligus melakukan sosialisasi pamflet cetak yang di sebar berbagai mading di sekolah/kampus dan media online.

Istimewa

Koordinator Rumah Mimbar Harmonisasi (Ramai.id) Imam Santoso mengatakan melalui kegiatan ini Ramai.id mengajak pemuda untuk menyambut dan gembira dengan penuh cinta terhadap hari lahir pancasila. Serta menjadikannya momentum ini dalam rangka mensosialisasikan pencegahan paham Intoleransi, Radikalisme dan Aksi terorisme, supaya generasi muda menjadi lebih cinta akan tanah air dan peka terhadap perbedaan multikulturalisme.”

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun di Simpang Bandara, Truk Pengangkut Tanah Seruduk Empat Mobil Didepannya

“Ini merupakan kegiatan yang positif” ujar Imam Santoso kepada wartawan Selasa (1/6/2021)

Karena masih ditengah pandemi covid 19, kegiatan ini tetap memanfaatkan peran digitalisasi. Hal itu tidak menyurutkan pemuda untuk bisa berkarya melalui tulisan-tulisan dan pemikiran generasi millenial.

Tidak hanya itu saja Rumah Mimbar Harmonisasi (Ramai.id) direncanakan pada Juli mendatang Rumah Mimbar Harmonisasi juga akan mengadakan Open Volunteer dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan digitalisasi untuk pelajar dan mahasiswa yang suka terhadap digitalisasi yang dimana peran dari mereka sangat dibutuhkan untuk menjadi agen perdamaian dalam pencegahan dari Paham Intoleransi, Radikalisme dan Aksi Terorisme.

Baca Juga :   Dapat Dukungan Pusat, Gantada Ajak Semua Pihak Kolaborasi Bangkitkan Tenis Meja Sumsel

“Perlombaan ini juga merupakan bagian dari kegiatan menuju Open Volunteer dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan digitalisasi pada bulan Juli mendatang.” Ujar Imam Santoso.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPC PDIP Banyuasin Gelar Baksos Bulan Bung Karno

Banyuasin, Detik Sumsel – Kondisi pandemi yang membuat stok darah di PMI Banyuasin mengalami kekurangan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *