Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Ruang Kelas Terbakar, KBM di SMPN 26 Masih Berjalan

Ruang Kelas Terbakar, KBM di SMPN 26 Masih Berjalan

Tanggal : Pukul :
235
0
Pasca kebakaran di SMP N 26 di Jalan H Sanusi, Kecamatan Sukarami Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Aktivitas belajar dan mengajar di SMP Negeri 26 di Jalan H Sanusi, Kecamatan Sukarami Palembang tetap berjalan seperti biasa pasca empat unit ruangan disekolah ini terbakar Rabu (24/7) sekitar pukul 22.45 WIB.

Empat unit ruangan yang ludes dilalap api diantaranya dua kelas belajar, satu ruang UKS dan gudang. Terlihat puing-puing gedung dan buku-buku yang hangus terbakar masih berserakan dan garis polisi yang membentang diruangan yang terbakar.

“Meski empat ruang di sekolah kami terbakar. Kami tetap bersyukur karena kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Karena kejadiannya malam hari, jadi tidak ada aktivitas belajar mengajar,” ujar kepala SMP 26 Palembang, Misno Subroto.

Baca Juga :   Pemerintah Sediakan Dana Bantuan Masjid

Dikatakan Misno, berdasarkan keterangan penjaga sekolah, api diduga berasal dari ruang UKS lalu merambat ketiga ruang yang berada disebelahnya.

“Dugaan sementara ini, akibat dari konsleting listrik. Namun kami belum mengetahui secara pastinya,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, untuk sementara, proses belajar mengajar bagi dua kelas aktif yang terbakar, terpaksa dialihkan ke kelas lain yang sederajat.

“Dalam satu kelas ada 32 siswa. Dari dua ruang kelas aktif yang terbakar. Siswanya kami dialihkan ke kelas lain yang sederajat,” bebernya.

Baca Juga :   Bangun Nilai Kekeluargaan dalam Bekerja

Akibat kejadian ini pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Rivanda membenarkan adanya kebakaran empat ruangan di SMP N 26 di Jalan H Sanusi, Kecamatan Sukarami Palembang Rabu (24/7) sekitar pukul 22.45 WIB.

“Benar adanya peristiwa kebakaran itu. Saat ini tim kami sudah bergerak dan mendatangi TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk menyelidiki penyebab kebakaran,” ujarnya. (oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here