Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Tak Berkategori RSUD OI Bakal Gelar Operasi Katarak Masal, Ini Jadwalnya

RSUD OI Bakal Gelar Operasi Katarak Masal, Ini Jadwalnya

Tanggal : Pukul :
153
0

Indralaya, Detik Sumsel— Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Massal pada Kamis dan Jumat (7-8 November) mendatang.

Sebelumnya, Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten OI sudah melakukan screening calon peserta operasi katarak di RSUD OI pada hari Senin (4/11) kemarin.

Dokter Spesialis Mata RSUD OI, dr Elisa Taurisia SpM menjelaskan, dilakukannya screening untuk penjaringan calon peserta melalui sosialisasi ke Puskesmas di seluruh wilayah OI oleh Dinas Kesehatan OI. Calon peserta yang datang ke Puskemas diseleksi oleh tenaga kesehatan yang ada, kemudian ditentukan apakah calon peserta terdiagnosis katarak atau tidak,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (06/11).

Untuk menjaring calon peserta yang terdiagnosis katarak, pihaknya melakukan sosialisasi Puskesmas dan RSUD oleh Dokter Spesialis Mata.

“Dari hasil penjaringan kita dapatkan yang terdianosa katarak yang sudah kita lakukan di Puskesmas Sri Tanjung 23 pasien dan di RSUD OI 37 pasien. Total pasien peserta operasi katarak berjumlah 60 orang,” terangnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here